INDONESIA

NEVER SAY NEVER
TERIMAKASIH ATAS KUNJUNGANNYA

Jangan Lupa klik Tombol Like ya..!!

Senin, 22 November 2010

Matahari Buatan dan Kota Terapung Untuk Masa Depan

Kota Terapung Masa Depan

Manusia di masa depan akan tinggal dalam kota kecil yang mengapung, menyeberangi pasifik layaknya berdiri diatas bunga lili raksasa. Konsep awal itu telah dirancang perusahaan teknologi Jepang Shimizu dengan mengutamakan teknologi ramah lingkungan untuk menciptakan kota dengan kadar karbon netral.



Konsep The Green Float itu melibatkan sejumlah sel, yang masing masingnya memiliki lebar satu kilometer,dan rumah berpenghuni antara 10 ribu dan 50 ribu orang.





Masing masing sel individual akan bebas mengapung di lautan Pasifik di dekat garis khatulistiwa tetapi juga bisa bergabung bersama sama dengan sel lain untuk membentuk kota yang lebih besar dan bahkan gabungan kota.

Matahari Buatan Masa Depan

Lokasi gedung ini seperti bangunan kebanyakan. Tetapi sesaat melongok ke dalam, ada sebuah jawaban besar, terutama untuk energi terbarukan di masa depan.
Seperti dilansir Daily Mail, 15 November 2010, gedung yang dimaksud itu milik National Ignition Facility (NIF) di Livermore, California, Amerika Serikat. Para peneliti sedang membangun pembangkit energi atau reaktor gabungan pertama di dunia.


Proyek itu menelan dana sekitar 2,2 miliar poundsterling atau sekitar Rp31 triliun. Hasil dari megaproyek ini diperkirakan akan bisa digunakan pada 2012. Alat apa sebenarnya yang sedang dibuat? Ada yang menyebutnya bintang buatan di bumi, atau mungkin lebih tepatnya matahari mini buatan untuk bumi.


Mengapa matahari? Karena alat ini bisa melakukan reaksi fusi dan menghasilan energi seperti yang berada di perut matahari. Pancarannya cahayanya bersumber dari sinar laser yang dipasang. Ini merupakan megaproyek konstruksi sinar laser terbesar di dunia. Proyek ini di bawah naungan Departemen Energi Amerika Serikat.




sumber :http://r3fin3.wordpress.com/2010/11/18/matahari-buatan-dan-kota-terapung-masa-depan/


Lamborghini Sesto Elemento, Mobil yang Hanya Diproduksi 7-10 Unit

Lamborghini Sesto Elemento yang dipamerkan di Paris Motor Show pada Oktober lalu diinformasikan akan diproduksi dalam jumlah terbatas di bawah 12 unit. ”Lamborghini telah memberi lampu hijau pada Sesto Elemento (Elemen Ke-6) untuk diproduksi terbatas,” tulis situs otomotif Perancis, Auto Moto’s. Dijelaskan, seri ini dibuat sangat terbatas, antara 7 dan 10 unit.


Penampilan Sesto Elemento sebagai mobil konsep di Paris Motor Show dinilai sangat atraktif oleh kalangan pemerhati otomotif. Pasalnya, selain punya penampilan yang agresif, supersport car ini juga dijejali teknologi dengan material canggih, terutama badan yang dibuat dari serat karbon dan diperkuat dengan plastik. Materi tersebut selama ini cuma digunakan pada pesawat Boeing. Dengan struktur badan tunggal (tanpa sasis), berat mobil ini ketika kosong hanya 999 kg.


Mesin yang digunakan berkonfigurasi V10, 5,2 liter, sama dengan Lamborghini LP570-4 Superleggera. Tenaga yang dihasilkan mencapai 570 PS (419 kW). Dengan ini pula, Sesto Elemento bersistem penggerak 4 x 4 permanen ini memiliki perbandingan bobot dan tenaga 1,75 kg/PS. Hebat!


Kemampuan sprint 0-100 km/jam diklaim hanya butuh waktu 2,5 detik. Adapun kecepatan top diperkirakan di atas 300 km/jam (klaim saat diluncurkan 350 km/jam). Nah, informasi tak kalah panting adalah harganya. Mobil supersport yang diproduksi sangat terbatas ini dibanderol 2,5 juta euro atau Rp 31,88 miliar.






Keren banget kan? Lamborghini emang top!!!


sumber : http://otomotif.kompas.com/read/2010/11/12/1952064/Lamborghini.Sesto.Elemento.Hanya.Diproduksi.7-10.Unit-12


Inilah Alasan Rossi Menurunkan Kakinya Saat Di Tikungan

Tahukah anda mengapa Rossi selalu menurunkankakinya saat di tikungan? ini dia alasannya..



Adalah tahun 2006 saat mesin MotoGP masih berkapasitas 990cc The Doctor mulai mempopulerkan gaya turun satu kaki dan hingga kini makin banyak para juru kebut motor prototipe mulai ikutan turun satu kaki.Sebenarnya Rossi sendiri tidak dapat memberikan penjelasan pasti mengapa dia melakukannya tapi para rider percaya dengan cara itu mereka bisa mengerem lebih keras dan lebih dekat ke tikungan.

Kalau anda mengaku fans berat Rossi pastinya anda tahu kalau Rossi jagonya "Late Braking" itu sudah menjadi ciri khas dari riding stylenya."Ketika aku menunggangi motor,aku tak pernah dengan sengaja melakukannya.Kadang ini hanyalah reaksi alamiku.Dengan cara itu aku bisa mengerem lebih keras dan rasanya aku bisa menambah tenaga ke setang" begitulah pernyataan Rossi tentang alasannya turun satu kaki saat akan menaklukan sebuah tikungan.



Pada balap Supermoto atau MotoX para pembalapnya menurunkan satu kaki saat melibas sebuah tikungan.Teknik ini di lakukan untuk memindahkan pusat massa ( Centre of Gravity) menjauh dari bodi motor,lebih ke depan dan mendekatkannya ke arah tikungan. Lalu apakah teknik ini yang di adopsi para rider MotoGP ? Tentu tidak! Rider Supermoto atau MotoCross melakukannya selama menikung sedangkan rider MotoGP hanya menurunkan satu kakinya saat akan menikung.

Teknik menikung di arena dirtbike berbeda dengan teknik di arena road race macam MotoGP,GP250,GP125,Superbike dan lain lain. Menurut teori teknik balap road race,kaki di usahakan mengapit ke bodi motor. Dengan mengapit erat ke motor maka titik pusat massa pembalap berada dekat dengan titik pusat motor.Ketika melakukan braking atau hard braking pembebanan dari massa tubuh sang rider tidak akan terlalu terpusat ke tangan rider,sehingga kemudi menjadi netral dan terasa lebih ringan saat mengerem dan menikung.



Di era MotoGP 800cc, menaklukan tikungan dengan lebih cepat adalah salah satu kunci kemenangan. Mungkin, dengan menggabungkan teknik dirtbike dan road race seperti di atas dapat memberikan keuntungan tersendiri bagi Rossi.

The Doctor berkata " Aku tak tahu kenapa aku mulai melakukannya hingga kini.Tapi akupun tak tahu kenapa mereka ( pembalap lain ) melakukannya juga ".








sumber :http://www.kaskus.us/showthread.php?t=5527535


Gila, 50 Cent Simpan Jutaan Dolar di Bagasi Lamborghini-nya





Bagi sebagian orang menyimpan uang di bank sangatlah penting. Tentu bisa terhindar dari orang yang ingin berbuat jahat. Tetapi itu tidak bagi rapper 50 Cent.

Pria yang memiliki nama lengkap Curtis James Jackson itu malah menyimpan sebagian uang pribadinya di bagasi mobilnya Lamborghini Murcielago.

Bagi Curtis, bagasi mobil sepertinya bukan tempat yang tempat untuk menyimpan alat olahraga, sepatu atau tas seperti kebanyakan orang. Bagasi mobil menurutnya cocok untuk menyimpan barang berharga seperti uang.

Tidak dijelaskan apa alasan rapper menyimpan uang segitu banyaknya di bagasi mobil. Namun seperti yang dilansir Autoblog, Senin (22/11/2010), uang tersebut mencapai lebih dari US$ 2 juta.

Curtis terlihat rileks meski bahaya menghantuinya. Namun dapat dipastikan, perilaku ini tidak sepatutnya dicontoh. 50 Cent bisa dikategorikan sebagai rapper AS ternekat. 50 Cent mungkin ingin memamerkan kekayaannya yang tidak hanya 50 sen kepada dunia. Sst jangan bilang-bilang sama maling ya...
































sumber :http://us.oto.detik.com/read/2010/11/22/174056/1499771/648/edan-50-cent-simpan-jutaan-dolar-di-bagasi-lamborghini?o991101638


Jangan Lupa klik Tombol Like ya..!!

Twitter Delicious Facebook Digg Favorites More