INDONESIA

NEVER SAY NEVER
TERIMAKASIH ATAS KUNJUNGANNYA

Jangan Lupa klik Tombol Like ya..!!

Senin, 20 Juni 2011

Inilah Bentuk New York City : Asli Vs Game

Foto side-by-side menunjukkan betapa detailnya game itu.

Saat jalan-jalan di mengelilingi kota Grand Theft Auto IV, aboi pasti menyadari kesamaan diantara game kota Liberty dan dunia nyata kota New York. Ternyata, kota kecil ini terletak di timur laut Amerika.



Jika aboi penasaran dengan kemiripannya, pemain GTA4 Matthew Johnston telah mengambil gambar untuk menunjukan perbedaan side-by-side dengan kota aslinya dan kota di game. Fotonya menunjukkan kebanyakan gedungnya adalah Spot-on recreations, hanya perbedaan kecil saja. Banyak gedung-gedung yang terkenal di remade tentu saja, tetapi tempat turis yang kecil, ikon lokal, tempat yang menonjol pun telah dipetakan dengan baik untuk sentuhan ekstra detail.





Sebanyak 30 foto side-by-side, bisa dilihat dibawah ini. Jika aboi sekalian ingin mengunjungi kota New York tapi ingin yang murah, berpikirlah untuk membeli ps3/xbox360, dvd gta4 lebih murah daripada pergi ke kota New York secara langsung. Dengan bonus, aboi bisa membunuh warga sipil sesuka kalian (walaupun masih dikejar polisi), yang aing tidak menyarankan untuk dilakukan di kota New york.


























Sumber:http://wisbenbae.blogspot.com/2011/06/liberty-city-vs-new-york-city.html?utm_source=feedburner&utm_medium=feed&utm_campaign=Feed%3A+WisbencomOnBlogger+%28wisben.com+on+blogger%29


Suasana Rental PS di Afrika





Siapa tak kenal Playstation (PS)? Konsol permainan grafis produksi raksasa elektronik asal Jepang, Sony, itu digemari di seantero dunia. Dibalik semua itu, tak banyak yang tahu bahwa seorang bernama Ken Kutaragi menjadi orang yang paling bertanggung jawab membentuk ‘generasi Playstation’.


http://www.biskom.web.id/wp-content/uploads/2008/10/ps3.jpg

Terlahir di Tokyo pada 8 Agustus 1950, keadaan sosial Kutaragi tergolong biasa saja. Mereka hidup dengan mengelola bisnis sendiri, sebuah pabrik percetakan di pabrik kota itu. Sejak kecil Kutaragi sudah mengembangkan kemampuan mekaniknya di pabrik tersebut, sepulang sekolah.


Kutaragi dikenal sebagai siswa berotak encer. Dengan kecerdasan seperti itu, mudah saja bagi Kutaragi mendapatkan pekerjaan di Sony, usai menyandang gelar insinyur elektronika. Di perusahaan itu reputasi Kutaragi meroket. Ia dikenal sebagai problem solver yang luar biasa. Proyek-proyek yang ditanganinya pun selalu berhasil gemilang, termasuk proyek penciptaan liquid crystal plays (LCDs) serta kamera digital.


Di Indonesia Playstasion udah menjamur, banyak rentalan yang menyewakan, namun bagaimana rentalan di Africa ??


ps 3 di airport jepang

http://e-pulsa.net/wp-content/uploads/2010/01/PS3-di-airport1.jpg

rental ps di club CHELSEA

http://2.bp.blogspot.com/_gju7FTNmAZk/TFjhAYL2yFI/AAAAAAAAAGg/K7t3eeGSWLg/s1600/rental+ps.jpg

rental Ps dirumah ponakan gwe



lingkungan PS di sekolah





sumber :http://www.kaskus.us/showthread.php?t=8118297


4 Perbedaan Terbesar Orang Indonesia dan Amerika



Amerika Serikat. Dikenal juga sebagai United States of America. Memiliki sistem pemerintahan federal dan merupakan asal sistem pemerintahan presidensial. Salah satu negara super-power di dunia yang merupakan salah satu dari negara termaju di dunia. Hampir superior dalam segala bidang, yang paling mencolok adalah pertahanan, teknologi, dan ekonomi. Selain itu, juga merupakan pembuat masalah terbesar di dunia setelah Russia.




1. Pilih yang mana, universitas/sekolah swasta atau negeri?


Coba anda ajukan pertanyaan ini kepada orang Indonesia, pasti mereka akan langsung menjawab “jelas negeri!”. Di Indonesia, sekolah swasta umumnya tidak terlalu terkenal, kecuali jika memang punya nama besar seperti Bali International School atau sejenisnya yang memiliki prestasi tingkat tinggi. Umumnya orang Indonesia lebih memilih sekolah negeri karena biaya lebih murah. Begitu juga dengan orang Amerika. Sekolah negeri atau public schools di sana memang dibiayai sepenuhnya oleh pemerintah negara bagian yang bersangkutan. Namun, ketika menyangkut kualitas, umumnya sekolah swasta di Indonesia memiliki sedikit masalah dengan kualitas. Persepsi bahwa sekolah swasta memiliki mutu yang kurang daripada sekolah negeri menyebabkan sekolah negeri kebanjiran peminat. Lain halnya dengan di Amerika. Meskipun biayanya lebih mahal, sekolah swasta dilirik oleh orang mampu karena sekolah swasta atauprivate schools umumnya memiliki image borjuis dan elite. Soal mutu, mungkin ada perbedaan sedikit, tapi tidak terlalu signifikan.


2. Yang mana duluan, teori atau praktek?


http://aldiakbar.com/wp-content/uploads/2011/05/Teori-Vs-Praktek.jpg

Sistem pendidikan di Indonesia terlalu menekankan pada teori. Semuanya berdasarkan teori. Memang sekolah mempunyai lab, namun jarang digunakan. Siswa-siswa SD diajarkan materi yang jauh melebihi kemampuan nalarnya. Secara akademis, mereka bagus. Namun, begitu disuruh melakukan praktek, mereka kelabakan. Seperti sebuah adegan dari film 3 Idiots, hanya Rancho yang mempraktekkan air garam sebagai elektrolit dengan cara menyetrum seniornya yang kencing di depan pintunya dengan sebuah sendok.Semua orang tahu kalau air garam adalah elektrolit, tapi tidak semua orang bisa mempraktekkan kegunaannya.


Orang Amerika berbeda lagi. Mereka memiliki rasa ingin tahu dan sikap ilmiah yang cukup tinggi. Sistem pendidikan berbasis pada learning by doing atau “belajar dengan cara melakukan”. Jika anda berkunjung ke sekolah Amerika, biasanya pada pelajaran sains, lab pasti ramai. Selain itu, di beberapa sekolah, terdapat kewajiban kerja amal. Ini melatih soft skill siswa untuk hidup di masyarakat. Sebagai perbandingan, dalam kurikulum Amerika tidak dikenal adanya “Pendidikan Agama” ataupun “Budi Pekerti” atau “Pendidikan Anti-Korupsi”. Tapi apakah itu berarti mereka tidak punya moral dan akhlak? SALAH BESAR! Di Indonesia, kita hanya mempelajari teori Budi Pekerti, bukan mempraktekkan, sedang orang Amerika sudah belajar etika dari masyarakat sejak kecil.


3. Konsumerisme


http://politikana.com/images/medium/negeri-yang-terselimuti-kelambu-konsumerisme.jpg

Orang Indonesia cenderung ikut-ikutan. Entah itu trend handphone, memakai kawat gigi, bermobil, dan sejenisnya. Hal itu menyebabkan tingkat konsumsi Indonesia akan barang luar sangat besar. Apalagi penyebabnya kalau bukan iklan-iklan tidak bermutu di media massa dan tekanan teman-teman (peer group). Remaja-remaja membuang-buang uang untuk membeli BlackBerry, berbondong-bondong ke ahli gigi untuk memasang kawat gigi yang membuat penampilan mereka semakin hancur saja, dan merengek kepada orang tua agar dibelikan mobil. Bahkan para orang tua pun memiliki konsumsi yang cukup besar, apalagi yang tinggal di daerah metropolitan macam Jakarta.


Sebenarnya orang Amerika tidak terlalu berbeda, tapi mereka mempunyai konsep yang jelas tentang keuangan mereka. Dengan bantuan financial advisor, perencanaan keuangan menjadi mudah. Ditambah dengan asuransi, maka mereka tidak perlu khawatir apabila mobil mereka tiba-tiba hancur. Tapi yang terlihat jelas berbeda adalah kemampuan remaja Amerika dalam mencari uang sedari remaja. Tidaklah aneh melihat mahasiswa bekerja di sebagai kasir convinience store atau busboy di McDonalds untuk mencari tambahan uang jajan. Intinya, mereka lebih tahu cara menggunakan uang.


4. Apakah jalan hidupmu hanya satu, atau banyak?


http://happyloveandpray.files.wordpress.com/2011/01/59labyrint.jpg

Sistem pendidikan Indonesia memiliki ciri khas, yaitu sistem penjurusan sedari SMA yaitu IPA dan IPS. Dan celakanya, pamor jurusan IPA lebih baik daripada IPS. Hal ini membuat seolah-olah jalan hidup dibagi menjadi 2, yaitu mau jadi orang IPA atau IPS. Tapi tetap saja, sistem pendidikan Indonesia tidak menghargai siswa itu sendiri karena sistem ini. Siswa adalah sebuah wildcard, seorang Novice yang belum memperoleh Job dan mengalokasikan Skill Point. Dengan adanya penjurusan, maka sekolah mematikan hak siswa untuk memilih apa yang disenangi.


Di Amerika, siswa diberi kebebasan memilih mata pelajaran apapun yang ia sukai. Selain menyenangkan, sistem itu membuatnya lebih cepat mengenali kemampuannya sendiri. Hal ini sesuai denga pandangan liberal bangsa Amerika.






sumber :http://www.kaskus.us/showthread.php?t=8312967


10 Negara Populasi Penduduk Tergemuk Paling Banyak di Dunia


Kegemukan tidak hanya menjadi masalah di negara maju, bahkan di negara paling miskin sekalipun banyak yang mengalaminya. Banyak faktor yang mempengaruhinya, mulai dari kurang olah raga hingga diet yang tidak sehat

Badan kesehatan dunia WHO menetapkan, seseorang bisa dikatakan mengalamioverweight atau kegemukan jika memiliki Indeks Massa Tubuh (IMT) lebih dari atau sama dengan 25 kg/m2. Jika IMT sudah melebihi 30 kg/m2, maka bisa dikategorikan obesitas.


Saat ini WHO mencatat, 1 dari 3 orang di seluruh dunia memiliki masalah kegemukan sedangkan 1 dari 10 orang mengalami obesitas.


Jika tidak ada upaya untuk memperbaiki gaya hidup dan pola makan, diperkirakan jumlah penderita kegemukan akan mencapai 2,3 miliar pada tahun 2015. Angka ini cukup tinggi karena menyamai jumlah penduduk China, ditambah Amerika dan seluruh Eropa.


Masalah kegemukan juga bukan monopoli negara maju yang umumnya terlalu makmur untuk berolahraga berat. Sebuah survei yang dilakukan Globalpost sepanjang 1 dasawarsa terakhir menunjukkan, beberapa negara miskin termasuk dalam 10 negara dengan masalah kegemukan paling banyak.


Berikut ini daftar negara paling gemuk berdasarkan persentase warga yang memiliki masalah berat badan, seperti dikutip dari Globalpost, Senin (28/3/2011).


1. Samoa (93,5 persen)


https://www.cia.gov/library/publications/the-world-factbook/graphics/flags/large/ws-lgflag.gif

Negara kepulauan yang juga terletak di Samudra Pasifik ini sebenarnya memiliki tradisi diet yang sehat yakni karbohidrat kompleks yang tinggi serat dan rendah lemak. Namun sejak terjadi migrasi orang asing pada masa Perang Dunia II, diet itu berubah dan menjadikan negara ini sebagai negara tergemuk di dunia.

2. Kiribati (81,5 persen)


http://www.worldcountries.info/Flags/kr-lgflag.gif

Antara tahun 1964-2001, impor makanan di salah satu negara termiskin di dunia ini meningkat 6 kali lipat. Makanan yang didatangkan dari negara lain umumnya berupa makanan olahan yang banyak mengandung lemak dan tidak sehat. Tak heran negara kepulauan yang terletak di Samudra Pasifik ini menduduki posisi 'runner up' negara paling gemuk di dunia.

3. Amerika Serikat (66,7 persen)



Sejak tahun 1960-an, 24 persen warga Amerika Serikat sudah mengalami overweight. Kini jumlahnya terus meningkat, hingga 2 dari 3 warganya bisa dikategorikan obesitas. Junk food alias makanan tidak sehat disebut-sebut sebagai pemicu utama kegemukan di Amerika Serikat.

4. Jerman (66,5 persen)


http://3.bp.blogspot.com/-ZHFtrxHnz1A/TWwsXYm_mtI/AAAAAAAACJc/Yxq7UXMniAE/s400/Bendera_Negara_Jerman.gif

Tidak terlalu mengejutkan jika Jerman masuk salah satu negara paling gemuk, karena warganya cukup dikenal dengan budaya minum bir dan makan masakan berlemak. Dalam upaya menekan jumlah warga yang gemuk, saat ini pemerintah menyediakan buah dan sayuran sebagai cemilan gratis untuk anak sekoilah di negara tersebut.

5. Mesir (66 persen)


http://4.bp.blogspot.com/-YqnjsiwoB7M/TWwrqzS2VfI/AAAAAAAACJE/DrpuPJVwTUA/s1600/gambar-bendera--mesir.gif

Jumlah pengidap masalah kegemukan di Mesir meningkat sejak tahun 1980-an. Sejak masa itu, laju pertumbuan penduduk mulai tidak terkendali sehingga pola makan menjadi tidak sehat. Terlebih dalam tradisi sebagain warganya, perempuan ditabukan untuk berolahraga.

6. Bosnia-Herzegovina (62,9 persen)


http://www.worldcountries.info/Flags/bk-lgflag.gif

Masalah kegemukan tidak hanya terjadi di negara-negara dengan penghasilan perkapita relatif tinggi. Buktinya, Bosnia-Herzegovina yang rata-rata penduduknya masih hidup di bawah garis kemiskinan masuk dalam 10 besar negara paling gemuk. Pemicunya antara lain diet yang tidak sehat, ditambah dengan kebiasaan merokok dan minum alkohol.

7. Selandia Baru (62,7 persen)


http://www.33ff.com/flags/XL_flags/New-Zealand_flag.gif

Menurut penelitian dari University of Otago, masalah kegemukan di Selandia Baru dipicu oleh kecanduan menonton TV sejak kecil. Di negara ini, masalah kegemukan lebih banyak dipicu karena kurang olahraga dibandingkan karena terlalu banyak makan.

8. Israel (62,9 persen)

http://2.bp.blogspot.com/_x_YCCSE1X5Y/TSbQzYefhCI/AAAAAAAAAAw/82rc_xWfaso/s1600/israel_flag_icon.jpg

Sebagaimana yang terjadi di beberapa negara maju yang lain, timbunan lemak juga menjadi masalah serius di Israel. Dalam 30 tahun terakhir saja, jumlah penderita obesitas di negara ini sudah meningkat 3 kali lipat.

9. Kroasia (61,4 persen)


http://stopvaw.org/uploads/size-125/Croatia_2.gif

Di negara ini, penyakit kardiovaskular menjadi penyebab kematian terbanyak karena salah satu faktor risikonya adalah kegemukan. Wujud keprihatinan terhadap tingginya angka kegemukan, sebuah badan amal di Kroasia pada mencatatkan rekor pembuatan celana jins terbesar di dunia pada Juni 2010. Ukurannya 6 kalu luas lapangan tenis, dijahit dari 8.023 potong jins yang disumbangkan warga.

10. Inggris (61 persen)


http://pusatbahasatrisakti.org/foto_kursus/EnglandFlag1.jpg

Cukup masuk akal jika Inggris masuk 10 besar negara dengan rata-rata IMT tertinggi di dunia, sebab di Eropa sendiri gaya hidup warga Inggris termasuk paling jarang berolahraga. Bahkan rekor manusia paling gemuk pernah dipegang seorang pria Inggris dengan berat badan 680 pound (sekitar 308 kg).





sumber :http://www.kaskus.us/showthread.php?t=8117689


Warganya Dipancung di Arab, Pemerintah RI Hanya Bisa Mengecam


Tenaga Kerja Wanita asal Indonesia bernama Ruyati binti Satubi tewas setelah dihukum pancung oleh pemerintah Kerajaan Saudi Arabia. Ruyati dihukum lantaran sebelumnya melakukan pembunuhan terhadap majikannya yang juga warga negara Saudi Arabia.


Terkait hal tersebut, pemerintah Indonesia merasakan duka cita yang sangat mendalam, bersama dengan pihak keluarga dari Almarhumah Ruyati binti Satubi, atas pelaksanaan hukuman terhadap Almarhumah pada hari Sabtu 18 Juni 2011. Dalam pers rilisnya, pihak Kementerian Luar Negeri mengatakan sudah menjalin komunikasi yang intensif dengan pihak keluarga untuk menjelaskan permasalahan hukum yang dihadapi almarhumah dan langkah-langkah yang telah dilakukan Perwakilan RI untuk membantu proses hukum, baik di pengadilan maupun untuk mengupayakan pengampunan dari ahli waris korban.

Keputusan pengadilan Arab Saudi terhadap Almarhumah menyangkut tindak pidana yang diancam hukuman mati. Dalam proses persidangan, Almarhumah mengakui tindakan pembunuhan yang dituduhkan kepadanya. Tanpa mengabaikan sistim hukum yang berlaku di Arab Saudi, Pemerintah Indonesia mengecam bahwa pelaksanaan hukuman tersebut dilakukan tanpa memperhatikan praktek internasional yang berlaku yang berkaitan dengan perlindungan kekonsuleran.

Pemerintah RI menekankan pentingnya proses hukum yang berkeadilan. Dalam kaitan ini Pemerintah RI mencatat bahwa dalam kasus-kasus dimana WNI di Arab Saudi menjadi korban tindak pidana, proses hukumnya berlarut-larut.

Sedikitnya 27 orang telah dieksekusi di Arab Saudi pada 2011. “Sama dengan jumlah orang yang dieksekusi di seluruh tahun 2010. Lima belas orang sudah dieksekusi di bulan Mei saja,” katanya. Pada tahun 2009, jumlah eksekusi mencapai 67 orang, dibandingkan dengan 102 eksekusi pada tahun 2008. Pemerkosaan, pembunuhan, murtad, perampokan bersenjata dan perdagangan narkoba semua dikenakan hukuman mati berdasarkan interpretasi yang ketat Arab Saudi atas hukum syariah Islam.




sumber :http://ruanghati.com/2011/06/19/warganya-dipancung-di-arab-pemerintah-ri-hanya-bisa-mengecam/


Inilah Proyek Pesawat Rahasia Uni Soviet (+pic)



Pada tahun 1930-an tentara Uni Sovyet mempunyai gagasan untuk menciptakan ‘benteng’ lengkap dengan persenjataanya yang dapat terbang. Pada waktu itu mesin jet belum ditemukan, sehingga pesawat dirancang memiliki sebanyak mungkin baling-baling untuk membawa terbang benteng besar tersebut ke udara. Sebanyak 25 baling-baling di tanam ke tubuh pesawat tersebut!

Tidak banyak foto yang disimpan mengenai peswat ini, karena tingginya tingkat kerahasiaan proyek . Seperti pada foto-foto di bawah ini dapat dilihat salah satu dari pesawat tersebut – Heavy Bomber K-7.

Sekarang ini pecinta sejarah modern di Rusia (dulu Uni Sovyet) mencoba untuk merekonstruksi kembali rencana yang tersisa yang pernah menjadi top secret tentara Rusia tersebut. Rencana yang terbilang Mega Proyek namun dengan ide yang cukup unik, Benteng Terbang!


Spoiler for pesawatnya:
Spoiler for 1:

Spoiler for 2:


Spoiler for 3:


Spoiler for 4:


Spoiler for 5:



Dapat dibayangkan jika pesawat ini diciptakan massal pada waktu itu, tentara Sovyet tentu akan sangat mudah untuk memobilisasi perlengkapan tempurnya kemanapun.

Pesawat yang unik dan benar-benar benteng yang dapat terbang ya!







sumber :http://www.kaskus.us/showthread.php?p=145868905


Syuting transformers 4 di tol Indonesia gan!!!!!!

Transformers versi luar






-




-




-




-




-




-




-




-




-




-




transformers versi indo

Ni Gan, sodara ane lewat TOL nemu ginian gan...

http://3.bp.blogspot.com/-4BPbNImcKBk/Tf7dzTBNnWI/AAAAAAAAA08/QiSxQv1Eapk/s1600/1an7cz8v.jpg


http://3.bp.blogspot.com/-HMFeVQiOlCc/Tf7dz7Ln1WI/AAAAAAAAA1E/VGvOePi9ZgI/s1600/xlk2of9f.jpg


NO SOTOSOP !!!







sumber :http://www.kaskus.us/showthread.php?t=8007032


Risiko Lubang Hitam Kian Menakutkan


Lubang hitam mampu menelan berbagai benda angkasa. Semakin banyak yang ia telan, semakin besar daya hisapnya. Namun risikonya tidak hanya itu.

Lubang hitam merupakan wilayah luar angkasa yang dapat menelan gas, debu, bintang, planet, maupun benda angkasa lain yang ada dalam suatu galaksi. Gaya tarik gravitasinya sangat kuat. Sebuah planet yang melintas di sekitarnya tidak akan selamat dari hisapan lubang itu.

http://static.inilah.com/data/berita/foto/1617722.jpg

Banyak astronom khawatir aktivitasnya yang semakin liar akan mampu menelan planet Bumi. Lantas apa yang membuat sebuah lubang hitam mampu menyedot benda-benda angkasa di sekitarnya?

Sebenarnya ada teori yang menyebutkan, daya hisap sebuah lubang hitam bisa melemah lalu ia akan masuk ke fase tidur, berhenti memakan benda angkasa. Menurut George Helou, dari Spitzer Science Center NASA di Institut Teknologi California, lubang hitam di galaksi kita saat ini sedang dalam fase tidur itu.

Lubang hitam yang disebut Sagitarius A itu letaknya berada di tengah galaksi Bima Sakti. Scherbakov, astronom dari Pusat Astrofisika Harvard mengatakan, lubang hitam di galaksi Bima Sakti hanya memakan 0,01% bintang di sekelilingnya.

Namun selanjutnya peneliti juga menemukan fakta, lubang hitam senantiasa berevolusi, sehingga bisa jadi akan aktif lagi suatu hari nanti. Semakin banyak ia menelan bintang, semakin cepat pula proses evolusinya.

Menurut data yang didapat dari teleskop luar angkasa, selama beberapa tahun terakhir ini, semakin banyak lubang hitam menelan benda angkasa. Selain itu, dikatakan bahwa semakin banyak ia menghisap benda angkasa, semakin besar pula daya sedotnya. Ini dikarenakan peningkatan unsur ion di dalamnya.

http://4.bp.blogspot.com/_wtcTN5fifyQ/TQr0ZeiXqAI/AAAAAAAAAFU/65m_Gaws5HA/s1600/black_hole_milkyway.jpg

Namun tidak hanya berevolusi, belakangan juga diketahui lubang-lubang hitam yang ada di berbagai galaksi juga saling bergabung. Berbagai benda angkasa yang masuk ke dalam lubang hitam mengandung banyak energi dalam jumlah besar.

Sehingga gabungan antarlubang hitam tentunya juga meningkatkan jumlah energi yang dimilikinya. Energi ini dapat mengendalikan alur keluar masuk gas dan debu ke luar lubang.

Tidak hanya debu dan gas, para astronom meyakini bahwa hisapan sebuah lubang hitam juga banyak melepaskan sinar-X dan gelombang radioaktif. Namun jumlah radiasi sinar X yang mereka amati belum dapat dijelaskan. Yang jelas, semuanya itu mempengaruhi perkembangan galaksi dimana tempat lubang hitam itu berada.

Memahami proses, cara kerja dan evolusi lubang hitam adalah penting untuk menjelaskan formasi galaksi bima sakti dan keutuhan bumi di masa depan. Mempelajari radiasi dan interaksi antargalaksi dapat membuat kita paham akan besarnya medan gravitasi, gaya magnet, dan proses radiasi lubang hitam.

“Kami telah mempelajari data dari teleskop ruang angkasa selama beberapa tahun terakhir, dan menemukan bahwa semakin cepat lubang hitam melahap material angkasa, maka semakin tinggi daya ionisasinya,” ujar David Ballantyne, asisten profesor fisika Georgia Institute of Technology.

Ahli fisika angkasa saat ini belum memiliki penjelasan yang cukup mengenai daya sedot lubang hitam dan bagaimana pertumbuhannya atau apa yang membuat lubang hitam tertentu berhenti berkembang. Tapi yang jelas, lubang hitam dan cakram di sekitarnya akan memengaruhi benda-benda langit.

“Penghisapan lubang hitam atas benda angkasa melepaskan banyak energi. Tidak hanya radiasi, tapi juga gas yang dilepaskan sampai jauh ke luar galaksi. Gas ini dapat mengubah susunan letak bintang, dan menghentikan perkembangan galaksi,” ujar Ballantyne.

http://wahyuwanted.files.wordpress.com/2008/03/supernova-galaxy.jpg

“Daya hisap lubang hitam masih terus dipelajari. Ada yang berkembang dan ada juga yang mati. Mempelajari ini penting untuk mengetahui bentuk dan perubahan susunan galaksi kita,” tambah Ballantyne.

Lubang hitam memang menyedot benda angkasa. Bumi beresiko ditelan olehnya. Namun risikonya ternyata tidak hanya itu. Gas yang disemburkan dari dalamnya pun dapat membuat benda angkasa bergeser, dan bahkan mungkin bertabrakan.





sumber :http://haxims.blogspot.com/2011/06/risiko-lubang-hitam-kian-menakutkan.html


Jangan Lupa klik Tombol Like ya..!!

Twitter Delicious Facebook Digg Favorites More