INDONESIA

NEVER SAY NEVER
TERIMAKASIH ATAS KUNJUNGANNYA

Jangan Lupa klik Tombol Like ya..!!

Minggu, 30 Januari 2011

Rupiah Masuk Daftar "Mata Uang Sampah"


Pengamat Ekonomi Farial Anwar memaparkan bahwa menurut data yang diperoleh dari Fox dan Bloomberg, mata uang Rupiah termasuk ke dalam The Worst Currencies (mata uang sampah).

"Kita (rupiah) dianggap mata uang sampah," ungkap Farial dalam Seminar Proyeksi Ekonomi Indonesia 2011, di Hotel Century Atlet, Senayan, Jakarta, Kamis (23/12/2010).

Adapun kriteria dari penilaian itu adalah nilai nominasi yang terdapat pada rupiah yang dianggap terlalu besar. "Karena nolnya kebanyakan. Masa USD1 bisa sampai ribuan (rupiah), seharusnya nilai tukar diubah dan membuat nilainya (angka) dihilangkan," paparnya.

Selain itu, redenominasi tersebut juga dapat diambil sisi positifnya yaitu membuat penghitungan jadi lebih mudah. "APBN jadi mudah dihitung, karena sekarang nilainya sudah luar biasa. Jadi nantinya pemerintah pusat dan daerah lebih mudah mengelola, pengelolaan moneter juga lebih mudah bahkan perhitungan dagang juga lebih mudah," imbuhnya.

Selain hal juga, nilai volatilitas rupiah yang dinilai masih sangat tidak stabil alias cepat naik turun. "Naik turun rupiah juga memperngaruhi dengan tidak ada kepastian kalau nilai akan naik atau turun dengan cepat," pungkasnya

Saat ini Rupiah berada di posisi enam dalam hitungan mata uang sampah. Sedangkan peringkat satu dan seterusnya ditempati oleh Zimbabwe, Somalia, dan Turkmenistan.

Sumber: http://fenz-capri.blogspot.com/2010/12/rupiah-masuk-daftar-mata-uang-sampah.html


Permen Jelly Dibuat dari Kulit dan Tulang



Seseorang pernah mengatakan bahwa permen jelly (Yup*y, Jell-O, dll), penganan warna warni, bening, mengilap, manis, kenyal, dan lezat, yang sangat disukai oleh anak anak, terbuat dari kulit, tulang, dan kuku hewan. Betulkan itu?


Tentu saja tidak. Hanya dari kulit dan tulang. Tanpa kuku.

Permen jelly dan makanan sejenis terdiri atas 87% gula dan 9-10% gelatin, ditambah penyedap dan pewarna. ada tiga hal yang sangat disukai oleh anak anak pada penganan ini: Warnanya mencolok, sangat manis, dan agak liat. agan agan tidak usah khawatir, soalnya gelatin adalah protein murni


gelatin, yang tentu saja pemberi rasa kenyal, memang terbuat dari kulit dan hewan ternak. dan tidak usah terkejut. setiap kali agan menyimpan sup dalam lemari pendingin, pada hakikatnya agan agan telah membuat gelatin, entah dari kulit ayam atau tulang sapi.

kulit, tulang, dan jaringan pengikat pada hewan bertulang belakang mengandung protein berserat yang disebut kolagen. ketika diberi asam yang kuat (asam hidroklorat atau asam belerang, asam asetat cuka CH3COOH) atau basa (kapur atau NH4OH), kolagen berubah jadi gelatin, sejenis protein yang agak berbeda dari aslinya dan dapat larut dalam air, gelatin selanjutnya dimasukkan ke air panas, didihkan, dan dimurnikan


agan agan sebaiknya tidak usah melihat-atau mencium-tahap taham awal proses pemurnian gelatin. akan tetapi ketika gelatin meninggalkan pabrik, bahan ini telah dicuci beberapa kali guna menghilangkan asam atau basa, disaring, dideionisasi (satu cara pemurnian kimiawi), dan distrerilkan.


sebaiknya agan agan hati hati dalam memilih penganan yang terbuat dari gelatin yang diproduksi dari luar negri (China, Amerika, dll), karena selain dibuat dari tulang dan kulit sapi, besar kemungkinan juga dibuat dari bahan dasar tulang dan kulit babi


tapi tenang aja kok, di indonesia pabrik permen sejenis jarang menggunakan gelatin karena biaya produksi lebih mahal (tulang sapi dan ayam kan harus punya ) , kebanyakan menggunakan bahan sintetis kimia.(malah bahaya )


sebagai jenis protein, gelatin jelas bergizi, walaupun ahli gizi tidak menyebutnya sebagai protein lengkap. tapi yang paling menyenangkan dari gelatin adalah ketika dilarutkan dalam air, bahan ini akan menjadi kental dan liat setelah dingin


ternyata selain buat penganan, ada fungsi fungsi lain agan agan dari gelatin ini cekidot.



gelatin ternyata digunakan untuk kapsul berpasangan yang digunakan untuk membungkus obat, biasanya terdiri dari campuran 30% gelatin dan 65% H20.


yang ini contoh gelatin murni yang dikeringkan belum diberi perasa dan warna. tinggal diberi pemanis dan warna, siap dikemas untuk agan agan buat jadi Jelly seperti ini




bidang lain yang menggunakan gelatin adalah fotografi. Emulsi fotografi-lapisan tipis, peka cahaya pada film atau kertas-terbuat dari gelatin kering yang mengandung bahan bahan kimia peka cahaya. belum ada bahan yang lebih baik dari pada gelatin sejak ditemukan pertama kali dalam fotografi pada tahun 1870. betapa kerennya ketika tahu astronot mengambil gambar gambar menggunakan bahan primitif yang terbuat dari kulit dan tulang hewan .

Sumber: http://www.kaskus.us/showthread.php?t=3155720


Sabtu, 29 Januari 2011

Walaupun 2012 Tidak Jadi Kiamat, Namun 2030 Jakarta Akan Tenggelam!! Cekidot

http://lh5.ggpht.com/_EhTqJN4Z6oc/SsGjm-PkXNI/AAAAAAAAAKE/lAVjAruoFHM/jakarta%20banjir%201.jpg



Untuk mengahadapi dan menyongsong masa depan ada baiknya kita selalu mengantisipasi apapun baik ramalan maupun analisa, agar kita bisa menghindari hal-hal terburuk yang mungkin terjadi. Bukankah lebih baik mengantisipasi dari pada mengatasi bila sudah terjadi. Bila segalanya sudah terlambat, tidak banyak yang bisa kita perbuat.

"Kota Tenggelam"

Ini peringatan bagi warga Jakarta dan sekitarnya. Ibu kota Jakarta, diramalkan akan tenggelam pada tahun 2030. Ramalan menyeramkan ini disampaikan oleh Direktur Eksekutif Wahana Lingkungan Hidup Indonesia (Walhi) Ubaidillah.”Ramalan ini bisa menjadi kenyataan, apabila pemerintah Provinsi DKI Jakarta tidak segera mengantisipasi dengan pembangunan yang berwawasan lingkungan,” kata Ubaidillah kepada wartawan di Jakarta, Rabu (18/11).



http://kjpl.files.wordpress.com/2008/11/banjir-jakarta-1.jpg



Menurut Ubaidillah, pembangunan di Jakarta saat ini sudah tidak memperhatikan keseimbangan ekologis. Sikap ini nampak, saat ini Jakarta hanya memilih area terbuka hijau seluas 9,6 persen dari 661.53 kilometer persegi luas Jakarta. “Sebagian besar permukaan tanah di Jakarta sudah mengalami penurunan akibat banjir dan genangan air. Lebih parah lagi, sebagian besar Jakarta sudah berada di bawah permukaan laut,” katanya menegaskan.

Selama ini Jakarta terlalu terlena dengan bangunan-bangunan komersil yang tidak lagi mempertimbangkan ekologi, seperti pembangunan mal, dan perkantoran. “Jika tidak segera dibenahi, Jakarta akan segera tenggelam.” Ubaidilah mengungkapkan, berdasarkan prediksi Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika, puncak hujan terjadi pada Januari 2011, sehingga ia memperkiraan ketinggian permukaan genangan air yang membanjiri Jakarta meningkat dibandingkan musim penghujan awal 2010 yang mencapai 10 centimeter sampai 250 centimeter.




http://tehsusu.com/wp-content/asd-uploads/2008/02/bundaran-air-mancur.jpg



“Dengan pertimbangan buruknya tata kota Jakarta sekarang ini, kemungkinan ketinggian permukaan genangan air di Jakarta pada Januari 2011 mencapai lebih dari 250 centimeter. Tidak mungkin menurun dari musim sebelumnya,” kata Ubaidillah.

Wah jadi takut juga ya yang tinggal di kota-kota pinggir pantai kalau begitu, serba salah juga, digunung ada longsor dan gempa di pantai ada tsunami dan pasang laut yang bisa buat kota tenggelam. Lalu dimana dong yang aman?
(JPNN)




sumber :http://ruanghati.com


Jumat, 28 Januari 2011

Timnas Indonesia Masuk Halaman Utama FIFA

demam piala aff emang sedang melanda seluruh rakyat indonesia ...
semangat nasionalisme pun semakin tinggi berkat olahraga yang satu ini..
tadi ane pas browsing ...mau liat peringkat indonesia di fifa nemu something gan..
something yang bikin ane tambah bangga ama timnas indonesia..
karena timnas kita masuk ke frontpage alias halaman utamanya web resmi fifa hehehe...menurut saya itu hal yang patut dibanggakan


cekiprot..

Spoiler for gambar:


klo belum jelas ini nih gan

Spoiler for gambar:


kalo ini profil timnas kita di webnya FIFA gan
Spoiler for gambar:


klo ini rangking timnas indonesia.....gan naek trusss
beda jauh sama
negara tetangga

Spoiler for gambar:


gimana gan? masih ada yang g bangga sama timnas kita??
yang g berarti

Sumber: http://www.kaskus.us/showthread.php?t=6369009


Huruf Terkecil di Dunia

Ilmuwan Stanford University di Palo Alto, California, Amerika Serikat, merebut kembali gelar penulis huruf terkecil di dunia yang sempat lepas dari universitas itu pada 1990. Stanford University pertama kali meraih prestasi itu pada 1985.

Tulisan yang dibuat para ilmuwan itu begitu kecilnya sehingga tak terlihat oleh mata telanjang. Hurufnya tersusun dari unit berukuran subatomik sekecil 0,3 nanometer atau sekitar sepertiga dari sepermiliar meter.

Para ilmuwan membuat huruf "S" dan "U", huruf depan dari Stanford University dalam pola interferensi yang dibentuk oleh gelombang elektron kuantum di atas permukaan sekeping tembaga. Pola gelombang itu juga memproyeksikan hologram mungil dari data tersebut, yang dapat dilihat menggunakan mikroskop yang kuat. "Kami meminiaturkan ukuran mereka begitu drastis sehingga menghasilkan tulisan terkecil sepanjang sejarah," kata Hari Manoharan, asisten profesor fisika yang mengarahkan riset yang dilakukan mahasiswanya, Chris Moon, dan peneliti lainnya.

Upaya membuat tulisan terkecil itu telah memainkan peran dalam perkembangan nanoteknologi selama 50 tahun, berawal puluhan tahun sebelum kata nano dikenal. Pada 1959, seorang fisikawan terkemuka, Richard Feynman, membuat makalah berjudul "There's Plenty of Room at the Bottom" dan menyatakan bahwa tak ada penghalang fisik apa pun untuk membuat mesin dan sirkuit sekecil mungkin.

Feynman menawarkan hadiah US$ 1.000 bagi siapa saja yang bisa menemukan cara untuk menulis ulang sebuah halaman buku dengan huruf 25 ribu kali lebih kecil daripada ukuran sebenarnya. Skalanya sama dengan memasukkan seluruh isi Encyclopedia Britannica di atas kepala jarum pentul.

Uang itu tak tersentuh sampai 1985 ketika Tom Newman, insinyur listrik dari Stanford University, mampu menulis ulang halaman depan A Tale of Two Cities karya Charles Dickens dalam cetakan yang begitu kecil sehingga hanya bisa dibaca menggunakan mikroskop elektron. Newman memakai litografi sinar elektron untuk membuat tulisan itu.

Rekor itu terpecahkan pada 1990 ketika para ilmuwan perusahaan komputer IBM menulis tiga huruf itu dengan menyusun 35 atom xenon. Rekor baru yang dicetak ilmuwan Stanford kali ini 40 kali lipat lebih kecil daripada tulisan Newman dan empat kali lipat lebih kecil daripada inisial IBM.

Sumber: http://memobisnis.tempointeraktif.co...158578,id.html


Kamis, 27 Januari 2011

6 Hal Pertama di Dunia

1. Kamera Digital Pertama Di Dunia (1975):Karya Insinyur Kodak, Steve Sasson

Pada Desember 1975, Kodak insinyur Steve Sasson menciptakan sesuatu yang akan merevolusi fotografi: kamera digital pertama di dunia. Itu adalah seukuran pemanggang roti, dan menangkap gambar hitam dan putih pada resolusi 100 × 100 - atau 0,]01 megapixels dalam terminologi pemasaran. Gambar yang disimpan pada pita kaset, mengambil 23 detik untuk menulis. Kamera menggunakan ADC dari Motorola, lensa dari kamera film Kodak, dan sebuah chip CCD dari Fairchild Semiconductor - teknologi yang sama dengan kamera digital yang masih digunakan hari ini. Untuk pemutaran gambar, sebuah komputer khusus dan tape pembaca (digambarkan di bawah) dibangun, keluaran gambar yang kasar pada TV standar. Butuh lebih 23 detik untuk membaca setiap gambar dari kaset.


2.Motel Pertama Di Dunia(1925): Motel Inn


Motel Inn di San Luis Obispo, California, adalah motel pertama di dunia. Dibangun pada tahun 1925 oleh arsitek LA Arthur Heineman, yang menciptakan istilah motel yang berarti "motor hotel." Motel Inn ini awalnya disebut Milestone Mo-Tel.Harga permalam adalah $ 1.25. Heineman tidak mampu membayar biaya pendaftaran merek dagang, sehingga para pesaing dapat menggunakan kata "motel." Motel ini masih beroperasi hari ini.


3.Sampul Album Pertama Di Dunia (1938): Smash Song Hits oleh Rodgers and Hart

Sebelum Alex Steinweiss (23th), merancang cover, album yang diciptakan pada tahun 1938 untuk Columbia Records, dijual dalam bungkus kertas cokelat polos. Album "Smash Song Hit oleh Rodgers and Hart" adalah sampul album pertama di dunia.


4. Novel Pertama Di Dunia (1007): Tale of Genji


Pada tahun 1007, seorang wanita dari pengadilan Jepang menempatkan sentuhan akhir pada apa yang dianggap sebagai novel pertama di dunia. Rentang 75 tahun, lebih dari 350 karakter, dan penuh dengan puisi romantis, yang bercerita tentang seorang putra kaisar, pencariannya akan cinta, dan banyak perempuan yang memenuhi syarat di sepanjang jalan. Di tulis oleh bangsawan Jepang Murasaki Shikibu.


5.Web Server and Web Site Pertama Di Dunia (1990): NeXT computer di CERN
Info.cern.ch


adalah alamat pertama di dunia sebagai situs web dan web server, berjalan pada sebuah komputer NeXT di CERN. Halaman web pertama ber-alamat di http://info. cern.ch / hypertex t / WWW / TheProject. html, yang dibuat oleh Tim Berners-Lee.


6. Sepeda Motor Pertama Di Dunia (1885): Daimler's "riding car'

Sepeda Motor Pertama dirancang dan dibangun oleh penemu Jerman Gottlieb Daimler dan Wilhelm Maybach di Bad Cannstatt (Stuttgart) pada tahun 1885. Pada dasarnya adalah sebuah sepeda motor, meskipun disebut penemunya dengan Reitwagen ( "naik mobil"). Itu juga merupakan kendaraan pertama yang bertenaga minyak.


Kecelakaan Hebat Balap Mobil NASCAR

Arena balap memang tak pernah jauh dari yang namanya kecelakaan. berbagai alat pengamanan telah dipersiapkan,, hingga untuk hal2 yang paling buruk sekalipun. tapi kalo kecelakaannya kayak gini gimana????


Quedo vivo (4 fotos + video) 1



Quedo vivo (4 fotos + video) 2



Quedo vivo (4 fotos + video) 3



Quedo vivo (4 fotos + video) 4


Sumber: klikunic.com


10 Prajurit Paling Terlatih yang Pernah Ada

Karena lingkungan tugasnya terutama di medan perang, prajurit memang dilatih dan dituntut untuk bersikap tegas dan disiplin. Dalam kehidupan prajurit, mereka memang dituntut adanya hirarki yang jelas dan para atasan harus mampu bertindak tegas dan berani karena yang dipimpin adalah para pasukan/prajurit/serdadu.


Inilah daftar 10 Prajurit Paling Terlatih yang Pernah Ada!


Quote:
10. Aztecs



Suku Aztec terkenal kejam dalam pertempuran. Mereka biasanya berpakaian seperti binatang elang atau jaguar. Mereka menggunakan senjata yang sangat primitif seperti clubs dan busur dengan sangat efektif. Cuachicqueh adalah prajurit yang bersumpah tidak akan mundur bila musuh datang. Mereka akhirnya dikalahkan oleh Spanyol dengan senjata modern yang jauh lebih baik.
Quote:

9. Mongol Warriors




Mongol dianggap barbar dan liar. Mereka mendominasi daerah Eropa dan Asia dan paling terkenal dengan pasukan berkuda yang dipimpin oleh salah satu komandan militer besar dunia, Genghis Khan. Mereka sangat disiplin dan mahir dalam menggunakan busur dan panah di atas punggung kuda. Mereka menggunakan busur komposit yang bisa menembus melalui baju besi dan juga cukup mahir dengan tombak dan pedang. Mereka ahli perang psikologis dan intimidasi, dan membangun salah satu imperium terbesar di dunia yang pernah ada.

Quote:
8. Mamluk



Mamluk Seorang prajurit budak yang masuk Islam dan melayani para khalifah Islam dan para sultan Ayyubiyah selama Abad Pertengahan. Seiring waktu, mereka menjadi suatu kasta militer yang kuat dan sering mengalahkan pasukan Salib. Lebih dari sekali, mereka merebut kekuasaan untuk diri mereka sendiri, misalnya, Mesir berkuasa di Kesultanan Mamluk 1.250-1.517. Setelah mamluk telah masuk Islam, banyak yang terlatih sebagai prajurit kavaleri. Mamluk harus mengikuti perintah furusiyya, kode yang mencakup nilai-nilai seperti keberanian dan kemurahan hati, dan juga taktik kavaleri, menunggang kuda, memanah dan perawatan luka, dll.

Quote:
7. Roman Legion



Tulang punggung tentara Romawi yang menuju ke sebuah kerajaan yang tak tertandingi dalam hal ukuran dan kekuatan. Mereka biasanya infanteri berat dengan baju besi dan perisai model setelah Yunani kuno. Mereka adalah prajurit kombinasi ahli pedang, tombak dan perisai. Mereka terdiri dari para prajurit mahal yang mampu membuat senjata terbaik dan baja. Mereka disiplin, baik bersenjata, dan strategi besar yang berlangsung di luar kerajaan mereka.
Quote:
6. Apache



Apache seperti ninja dari Amerika. Mereka akan menyelinap dari belakang musuh dan menggorok tenggorokan musuh disadari. Mereka menggunakan senjata primitif yang kebanyakan terbuat dari kayu dan tulang. Mereka juga mahir dalam memakai senjata pisau dan melempar kapak.
Quote:

5. Samurai




Samurai adalah ksatria dari Jepang dan tuan dari katana. Mereka adalah tentara bersenjata berat dan memakai baju besi dan bersedia mati untuk tuannya. Mereka memegang pedang paling tajam di dunia dan dengan mudah bisa memotong musuh dalam dua kali gerakan. Mereka juga master dari Yumi (busur) dan menjadi salah satu penembak terbaik dunia. Mereka adalah prajurit profesional dan terlatih dan berjuang keras untuk mendapatkan kehormatan. Karena kebiasaan kekerasan yang mereka perbuat, para petani bangkit melawan mereka dan lahirlah ninja.

Quote:
4. Ninja



Ninja sangat ahli dalam teknik stealth dan sabotase. Mereka awalnya adalah kumpulan petani yang dilatih untuk mengalahkan para samurai perampok, tapi akhirnya menjadi pembunuh legendaris. Mereka dikenal dengan menggunakan pedang katana, sumpitan, Shuriken, dan kusarigama yang akan menjadi senjata pilihan. Mereka dikenal sebagai prajurit bayangan yang bersembunyi di malam hari. Mereka biasanya membunuh secara diam-diam. Mereka juga seniman bela diri besar yang menjalani pelatihan keras.
Quote:
3. Vikings



Viking, penteror dari Eropa. Prajurit yang paling ditakuti dunia kuno. Mereka menteror Eropa dengan serangan mereka dan juga merampok. Mereka ganas dalam pertempuran dan menggunakan senjata yang sesuai tinggi badan mereka. Mereka besar dan sesuai menggunakan kapak mereka, pedang, dan tombak. Mereka ahli dalam menaklukkan kota. Bahkan agama mereka hanyalah perang dan mereka percaya bila mati dalam suatu perang, maka akan hidup di tengah perang yang tak akan usai. Mereka semua akan menjadi tentara yang sangat tangguh, terbukti dari kehebatan mereka dalam menghancurkan target mereka.
Quote:

2. Spartans




Budaya Spartan ialah semua tentang perang dan pelatihan militer pria seumur hidup mereka. Mereka memiliki pepatah: “kembali dengan perisai atau lebih dari itu” yang berarti jangan kembali kecuali Anda menang. Mereka adalah beberapa prajurit paling tangguh di dunia yang pernah dilihat dan telah menjadi terkenal karena pertahanan terakhir mereka pada pertempuran Thermopylae. Mereka adalah master dalam perisai dan tombak yang kemudian ditiru oleh tentara lainnya.

Quote:
1. Knights



Knights adalah pejuang besar yang mengenakan baju pelindung di seluruh tubuh. Mereka adalah prajurit termahal, prajurit paling terlatih, dan memiliki baju besi, senjata dan kuda untuk melaksanakan tugas yang diberikan oleh Raja. Mereka adalah tentara yang sangat efektif yang telah berlatih selama hidup mereka.
Sumber: http://www.kaskus.us/showthread.php?t=6006463


Jangan Lupa klik Tombol Like ya..!!

Twitter Delicious Facebook Digg Favorites More