INDONESIA

NEVER SAY NEVER
TERIMAKASIH ATAS KUNJUNGANNYA

Jangan Lupa klik Tombol Like ya..!!

Minggu, 19 Desember 2010

Beginilah Aksi Napi Jika Kebanyakan Nonton Film 'Prison Break'

Foto: Ilustrasi penjara tanpa tahanan. (loopylettuce.wordpress.com)

MEXICO CITY - Sedikitnya 159 tahanan berhasil melarikan diri dari sebuah penjara Meksiko, yang terletak dekat dengan daerah perbatasan AS-Meksiko. Peristiwa ini memicu kewaspadaan ekstra di negara yang terkenal dengan tindak kekerasan para kartel narkoba.

"Ada 159 tahanan yang kelihatannya melarikan diri melalui pintu masuk," ujar seorang petugas di lembaga permasyarakatan itu seperti dikutip dari AFP, Sabtu (18/12/2010).

Kasus pelarian narapidana dari penjara yang berlokasi di bagian timur laut kota Nuevo Laredo ini adalah yang terbanyak dalam beberapa tahun terakhir. Penjara ini sendiri terletak di seberang Sungai Rio Grande yang memisahkan kota Laredo dengan Texas, yang masuk ke dalam wilayah Amerika Serikat (AS).

Pelarian besar-besaran terakhir terjadi pada 10 September lalu di bagian utara kota perbatasan Reynosa. Pada saat itu sejumlah 85 tahanan berhasil melarikan diri.

Menurut pejabat keamanan publik, antara bulan Januari dan September saja, sudah ada sekira 200 narapidana yang kabur dari penjara di negara bagian Tamaulipas. Kota Nuevo Laredo juga termasuk dalam negara bagian tersebut.

Wilayah perbatasan utara juga seringkali menjadi lokasi pertarungan berdarah antara dua kelompok kartel bersenjata, yaitu Gulf Cartel dan Los Zetas.(fmh)


Sumber: okezone.com



Artikel Terkait:


2 komentar:

Anonim mengatakan...

eamng di penjara bisa nonton tv? jangan samain kek penjara di negeri yang lucu ini heheh...

Delta Dollar mengatakan...

ga nyambung antara judul dengan isi berita

Posting Komentar

KOLOM KOMENTAR TIDAK MENGGUNAKAN CAPJAY,, JADI JANGAN SUNGKAN UNTUK KOMEN. OK....

Jangan Lupa klik Tombol Like ya..!!

Twitter Delicious Facebook Digg Favorites More