INDONESIA

NEVER SAY NEVER
TERIMAKASIH ATAS KUNJUNGANNYA

Jangan Lupa klik Tombol Like ya..!!

Minggu, 05 Desember 2010

Beginilah Jadinya Jika $1 = Rp.1


Jika nilai US$ 1 = Rp 1,-…kira-kira apa aja yang terjadi di Indonesia? *dengan asumsi kurs negara tetangga lainnya tetap*

1. Masyarakat bisa gonta ganti mobil semaunya..Beli Honda city dengan Rp.30.000,- dan Toyota Landcruiser Rp 70.000,-, BMW/Mercedes Benz gak nyampe Rp 1 juta, de el el..

2. Bakal ada transfer pemain sepak bola besar-besaran di Indonesia. Bukan tidak mungkin Persija Jakarta akan membeli David Beckham dan Ronaldinho. Sementara PSBL Bandar Lampung akan mengontrak Zenedine Zidane dan Ronaldo, Nah lho…Alexandro Delpiero dan Paolo Maldini *pemain kesayangan gw* juga bisa di kontrak buat main di Indonesia, Kebayang gak sih..Pemain-pemain lokal akan bertanding dengan pemain-pemain kelas dunia?

3. Pemerintah gak perlu lagi ngutang ke IMF, justru malah Indonesia bantu-bantu negara miskin lainnya..Indonesia memang Hwebatt….!!

4. Pengamen, Pengemis, dan tukang parkir bisa langsung meluncur ke luar negri sehabis kerja seharian. Bahkan mereka bisa check-in di hotel-hotel mewah dengan fasilitas kamar presidental room yang harga semalamnya diatas Rp 1,5 juta..

5. Kriminalitas menjadi lebih elit, gak bakal ada lagi copet dengan dua jari, apalagi kapak merah…Gengsi dunks!! Lihat aja di Amrik sono, gak ada penjahat bawa kapak kan?

6. Gak ada lagi pasar loak. Masyarakat jadi malu beli barang-brang bekas…

7. Kebijakan pengadaan rumah sangat3x Sederhana diganti menjadi Real Estate Sangat3x Sederhana..

8. Fasilitas sehari-hari menggunakan jasa komputer+smart card, jadi gak perlu lagi antri tiket di loket stasiun, pekerja-pekerja kantoran yang biasanya kerja sambil ngobrol. dan gak memberi kepuasan pada customers…jadi lebih punya banyak waktu untuk ngobrol panjang lebar dengan temen-temen…, de-el-el

9. Masyarakat kita gak perlu lagi pusing masalah issue formalin, daripada ketakutan beli mie ayam, tahu, dan ikan asin…mendingan mampir aja ke restoran dan pesen pizza, burger, dan makanan lainnya sepuasnya..


sumber :http://www.kaskus.us/showthread.php?t=5706909

Artikel Terkait:


5 komentar:

Tixo mengatakan...

tapi kalo menurut Gubernur BI, pak Darmin,
semakin menguatnya rupiah pada awalnya malah dapat mengacaukan perekonomian loh.... karena malah membuat arus barang ekspor jadi tersendat.... :D
coba cek http://www.tribunnews.com/2010/04/14/nilai-tukar-rupiah-menguat

by yokotrix
10 Negara Pemilik Bom Nuklir Terbanyak di Dunia

Tips "AMPUH" Untuk Para Suami mengatakan...

mudah mudahan bisa,mobil kan mahal bgt,kalau kursnya 1 rupiah=10 ribu

Tixo mengatakan...

tips ampuh..
Bener juga sih..
tapi proses ke sana nya yang ga gampang.. :D
by yokotrix

Anonim mengatakan...

weew.....!!! suka...!!!

Anonim mengatakan...

kalo kita kaga tw tentang ilmu ekonomi n kurs mata uang, emang gampang bilang kalo nilai mata uang tinggi maka kehidupan jadi lebih murah..

kenyataannya dalam ilmu ekonomi ga bakal kayak gitu.. harga barang juga kaga senilai asal kayak begitu.. soalnya kan harga barang sesuai dengan permintaan dan penawaran.. terus untuk nyari uang 10.000 juga gak bakalan segampang sekarang, karena kalo rupiah senilai segitu, UMR bisa turun sesuai sama kebutuhan biaya hidup..n biaya hidup kita juga jadi gede.. barang" ekspor kita jadi mahal.. terus kita akan kalah bersaing dengan negara" lain dalam hal ekspor..

Lagipula untuk menaikkan nilai tukar kayak gitu butuh waktu n juga proses yang panjang berhubung dengan nilai mata uang kita sekarang yang cukup rendah.. Kalau mendadak alamat bakal terjadi kekakacauan ekonomi fatal, n gak karuan.. gitu kawan.. (hanya menginformasikan, bukan mengajarkan..)

Posting Komentar

KOLOM KOMENTAR TIDAK MENGGUNAKAN CAPJAY,, JADI JANGAN SUNGKAN UNTUK KOMEN. OK....

Jangan Lupa klik Tombol Like ya..!!

Twitter Delicious Facebook Digg Favorites More