INDONESIA

NEVER SAY NEVER
TERIMAKASIH ATAS KUNJUNGANNYA

Jangan Lupa klik Tombol Like ya..!!

Selasa, 28 Desember 2010

Inilah Layanan Terbaru Google yang Mampu Lacak Situs yang Dibajak


CALIFORNIA - Google telah meluncurkan sebuah layanan baru yang bisa memberitahu pengguna dalam hasil pencarian jika situs yang akan mereka kunjungi telah dibajak (hack).

Kemampuan ini, yang menampilkan peringatan bertuliskan 'This site may be compromised' cukup berbeda dari sistem deteksi malware Google yang sudah ada. Sebelumnya sistem deteksi Google hanya memberikan peringatan 'This site may harm your computer', di samping hasil pencarian, jika sebuah situs dideteksi berisi malware. Demikian seperti yang dikutip dari Security Computing, Senin (27/12/2010).

Menurut pihak Google, layanan baru ini mencari untuk mengidentifikasi situs-situs yang telah dibajak oleh para hacker. Google juga mengatakan bahwa motif dari para hacker adalah mengambil informasi pribadi pengguna atau menaruh link spam pengguna yang bisa digunakan untuk meningkatkan hasil pencarian dari situs milik hacker, sebuah taktik yang dikenal sebagai 'black hat' search engine optimisation (SEO).

Maxim Weinstein, Executive Director dari StopBadware, memperingatkan bahwa meskipun fitur baru tersebut tidak membuka situs yang terbajak tapi tetap saja ada kemungkinan kegagalan akan selalu ada.

"Fitur baru tersebut mengidentifikasi mekanisme dasar yang sama mengenai bagaimana seseorang mungkin memasukkan malware ke dalam sebuah website," ujar Weinstein "Masalah mendasar keamanan internet dapat saja mengarahkan masalah satu ke masalah lainnya,"

Weinstein menambahkan bahwa layanan ini membantu para penjelajah web juga pemilik website.

Google meminta kepada para penggunanya yang apabila melihat peringatan pemberitahuan ke webmaster, untuk segera memperbaiki kerusakannya.


Artikel Terkait:


0 komentar:

Posting Komentar

KOLOM KOMENTAR TIDAK MENGGUNAKAN CAPJAY,, JADI JANGAN SUNGKAN UNTUK KOMEN. OK....

Jangan Lupa klik Tombol Like ya..!!

Twitter Delicious Facebook Digg Favorites More