INDONESIA

NEVER SAY NEVER
TERIMAKASIH ATAS KUNJUNGANNYA

Jangan Lupa klik Tombol Like ya..!!

Kamis, 16 Desember 2010

Wow,, Tahun Depan 5 Orang Juara Dunia F1 Akan Turun Dalam 1 Grid

Foto: Ist

LONDON - Ada yang menarik pada perhelatan Formula One 2011 mendatang. Usut punya usut, ternyata kompetisi musim depan akan mencetak sejarah baru yang memecahkan rekor yang sebelumnya telah bertahan selama 40 tahun. Sejarah apa?

Sejarah yang belum terpecahkan selama 40 tahun terakhir tersebut adalah turunnya lima pembalap dengan status juara dalam satu grid. Terakhir, hal ini diketahui terjadi pada tahun 1970, demikian sebagaimana dilansir Motorsports, Senin (13/12/2010).

Ya, kompetisi musim depan bakal menghadirkan lima pembalap dengan label juara dunia yang akan bertarung memperebut mahkota juara 2011. Kelima pembalap tersebut adalah Fernando Alonso (Ferrari), Lewis Hamilton, Jenson Button (keduanya McLaren), Michael Schumacher (Mercedes GP) dan tantunya sang juara dunia baru Sebastian Vettel yang bernaung di bawah bendera Red Bull Racing.

Sementara pada musim 1970, para juara yang bersaing merebut gelar juara adalah, Jack Brabham, John Surtees, Denny Hulme, Graham Hill dan Jackie Stewart. Sayang, tak ada satu pun dari mereka yang mampu merebut gelar juara. Kampiun justru jatuh ke tangan pembalap Austria, Jochen Rindt yang tewas di Monza pada September 1970 (saat balapan masih menyisakan empat seri).

Namun, kompetisi F1 musim depan berpeluang mencetak sejarah baru jika juara dunia 2007 Kimi Raikkonen setuju kembali banting stir dari World Rally Championship (WRC) ke ajang jet darat. Jika Kimi kembali tampil, maka akan ada enam juara dunia di musim 2011, dan ini dipastikan bakal mencatatkan sejarah baru di dunia F1, mengingat dalam sejarah F1 belum satu pun ada enam juara dunia turun berbarengan dalam satu musim kometisi.(acf)


Sumber: Okezone.com



Artikel Terkait:


0 komentar:

Posting Komentar

KOLOM KOMENTAR TIDAK MENGGUNAKAN CAPJAY,, JADI JANGAN SUNGKAN UNTUK KOMEN. OK....

Jangan Lupa klik Tombol Like ya..!!

Twitter Delicious Facebook Digg Favorites More