INDONESIA

NEVER SAY NEVER
TERIMAKASIH ATAS KUNJUNGANNYA

Jangan Lupa klik Tombol Like ya..!!

Rabu, 12 Januari 2011

Arkeolog Rusia Temukan Kota Kuno di Yaman

Pulau Socotra

SOCOTRA - Setelah empat tahun melakukan penggalian arkeologikal, sebuah tim telah menemukan sebuah kota kuno di Pulau Socotra, Yaman.

Dilaporkan bahwa tim ilmuwan tersebut telah menemukan sebuah kota kuno bernama 'Khajlah' yang berlokasi di dekat kota Hidibu, kota utama di pulau tersebut. Demikian seperti yang dikutip dari newKerala, Senin (27/12/2010).

Menurut tim tersebut, kota kuno Khajlah diperkirakan berdiri pada abad ke dua sebelum masehi.

Tim tersebut mengatakan bahwa penemuan dari rumah-rumah kuno, jalanan, gang, dan lain-lain, menandakan bahwa kota tersebut dulunya adalah kota administratif, relijius, dan berbudaya di pulau Socotra.

Pulau Socotra adalah sebuah gugusan empat pulau di Laut India. Pulau terbesar juga disebut Socotra, memiliki luas tanah 95 persen dari keseluruhan kepulauan tersebut.

Pulau tersebut sangat terisolasi. Tiga dari jenis tumbuhan di pulau tersebut tidak ada di manapun. Tempat tersebut juga banyak disebut sebagai tempat paling asing di Bumi.

Survei bidang tetumbuhan yang dilakukan oleh Centre for Middlle Eastern Plants, yang merupakan bagian Royal Botanic Garden Edinburgh, mengindikasikan bahwa 307 dari 825 (atau sekira 37 persen) spesies tumbuhan di pulau Socotra itu langka.

Salah satu tumbuhan langka yang ada di pulau Socotra adalah pohon Darah Naga (Dracaena Cinnabari), yang mana berbentuk payung. Getah berwarna merah adalah alasan mengapa tumbuhan ini disebut sebagai darah naga. Getah dari pohon tersebut juga digunakan sebagai obat.
(srn)


SUMBER: OKEZONE.COM



Artikel Terkait:


0 komentar:

Posting Komentar

KOLOM KOMENTAR TIDAK MENGGUNAKAN CAPJAY,, JADI JANGAN SUNGKAN UNTUK KOMEN. OK....

Jangan Lupa klik Tombol Like ya..!!

Twitter Delicious Facebook Digg Favorites More