INDONESIA

NEVER SAY NEVER
TERIMAKASIH ATAS KUNJUNGANNYA

Jangan Lupa klik Tombol Like ya..!!

Sabtu, 19 Februari 2011

LPI: SEBUAH HARAPAN ATAU AWAL DARI KEHANCURAN?


Liga yang satu ini memang dari awal telah menimbulkan kontroversi, banyak yang mendukung, namun juga tak sedikit yang mencela habis-habisan. Bagi sebagian orang serta klub, LPI merupakan salah satu pintu menuju persepak bolaan nasional yang profesional, yang tidak lagi mengandalkan uluran tangan APBD. Mereka yang pro dengan LPI menganggap bahwa dana cair dari liga tersebut dengan nominal sekitar 40 miliar tersebut sangat membantu mereka menjalankan kompetisi dengan mandiri, tanpa membebani APBD. Mereka juga berpendapat bahwa, daripada dana APBD digunakan untuk membiayai klub-klub tersebut, alangkah lebih bijak kalau dana tersebut digunakan untuk membiayai pembinaan pemain usia muda, serta membangun lapangan-lapangan yang memadai, minimal di tingkat kecamatan.bukankah ini akan lebih bermanfaat?

Ada yang pro, tentu saja ada yang kontra. Salah satunya adalah pemilik otoritas tertinggi sepak bola di Indonesia, yakni PSSI. Mereka dengan keras menolak keberadaan liga bentukan Arifin Panigoro ini. Alasan utamanya yakni, di dalam sebuah negara, hanya diperbolehkan ada sebuah liga professional. Dan LPI yang di anggap sebagai liga tandingan sepertinya akan berada dalam posisi yang semakin sulit. Pasalnya, FIFA pun memutuskan bahwa LPI adalah sebuah liga ilegal. Dan pemain-pemain di sana tidaklah terdaftar sebagai anggota FIFA.

PSSI yang masih uring-uringan terus mendesak LPI untuk mengganti format, dari LIGA menjadi sebuah tournament ataupun bisa juga cup. Namun sepertinya para petinggi LPI belum ada rencana kearah tersebut. Lalu bagaimanakah kelanjutan dari LPI ini? Akankan liga yang dianggap ilegal ini akhirnya mendapat restu dari PSSI? Atau malah nasibnya akan segera berakhir? Kita lihat saja nanti. Namun kita tentunya berharap, apapun yang terjadi nanti, akan membawa perubahan yang positif bagi dunia persepakbolaan di Indonesia. Amien…

Sekian tulisan saya mengenai LPI, semoga bermanfaat. insyaAlloh kapan-kapan diteruskan lagi kalau ada waktu (maaf, penulis sebentar lagi mau ada ujian nasional dan juga persiapan-persiapan masuk PTN, mohon doanya untuk semua). Terima kasih…..



Artikel Terkait:


0 komentar:

Posting Komentar

KOLOM KOMENTAR TIDAK MENGGUNAKAN CAPJAY,, JADI JANGAN SUNGKAN UNTUK KOMEN. OK....

Jangan Lupa klik Tombol Like ya..!!

Twitter Delicious Facebook Digg Favorites More