INDONESIA

NEVER SAY NEVER
TERIMAKASIH ATAS KUNJUNGANNYA

Jangan Lupa klik Tombol Like ya..!!

Rabu, 03 Agustus 2011

Uang Apple Lebih Banyak dari Pemerintah AS

kantor apple
CALIFORNIA - Kini Apple bukan saja menjadi raja di pasar smartphone dan tablet. Raksasa teknologi asal Cupertino itu bahkan lebih 'kaya' dibandingkan Pemerintah Amerika Serikat.

Bayangkan saja, AS dikabarkan 'hanya' memiliki uang tunai sebesar USD73,76 miliar. Sementara cadangan uang tunai Apple mencapai USD75,87 miliar. Demikian dilansir Yahoo News, Sabtu (30/7/2011).


Dengan pendapatan mencapai USD363,25 miliar, Apple merupakan perusahaan terbesar kedua di dunia setelah raksasa minyak AS, Exxon Mobil. Bisnis perusahaan asal Cupertino itu mulai meroket di tahun 2007 ketika memasuki pasar smartphone dengan meluncurkan iPhone pertamanya.


Dalam kurun tiga tahun, Apple sukses menggeser produsen BlackBerry, Research In Motion, yang notabene salah satu pelopor pasar smartphone dan sempat mendominasi pasar tersebut.


Namun kekayaan Apple benar-benar meroket tahun lalu, tepatnya setelah mereka memperkenalkan iPad, yang akhirnya mengawali era tablet PC saat ini. Baik iPad maupun iPhone adalah kunci utama Apple menempatkan diri di singgasana tertinggi dunia teknologi.


Selain Apple, perusahaan teknologi lain yang memiliki cadangan uang tunai besar adalah Microsoft dengan nilai USD40 miliar.


source


Artikel Terkait:


0 komentar:

Poskan Komentar

KOLOM KOMENTAR TIDAK MENGGUNAKAN CAPJAY,, JADI JANGAN SUNGKAN UNTUK KOMEN. OK....

Jangan Lupa klik Tombol Like ya..!!

Twitter Delicious Facebook Digg Favorites More