INDONESIA

NEVER SAY NEVER
TERIMAKASIH ATAS KUNJUNGANNYA

Jangan Lupa klik Tombol Like ya..!!

Sabtu, 27 November 2010

“Koran Berbicara” Ala Harry Potter Segera Hadir

http://techno.okezone.com/images-data/content/2009/08/21/56/250094/lUgM5iEGuQ.jpg


Koran yang bisa berbicara seperti di film Harry Potter akan segera
terwujud di dunia nyata.

LONDON – Bagi mereka penggemar atau yang mengetahui cerita Harry Potter, tentunya ingat tentang koran yang bisa berbicara. Ketika membacanya, koran harian bernama Daily Prophet tersebut menampilkan visualisasi bergerak seperti di layar televisi dan berbicara mengisahkan berita dalam koran tersebut.


Berkat kecanggihan teknologi, tak lama lagi koran berbicara dalam dunia sihir Harry Potter akan bisa diwujudkan di dunia nyata.


Telegraph melansir, koran berbicara ala Harry Potter segera hadir bersamaan dengan diluncurkannya iklan berbentuk video dalam halaman sebuah majalah atau disebut video advertising on the pages oleh majalah Entertainment Weekly di AS.


“Ini adalah bagian dari teknologi masa depan dan merupakan cara baru dan mengejutkan dalam melibatkan konsumen,” kata President Marketing Entertainment Weekly, George Schweitzer.


Pada saat membuka majalah, pembaca akan menemukan sebuah layar kecil seukuran layar ponsel yang secara otomatis memutarkan sebuah video berdurasi pendek.


Pembaca akan merasakan seolah tengah membaca koran Daily Prophet di dunia sihir Harry Potter dimana gambar-gambar bergerak di dalamnya dapat bercerita sendiri kepada pembaca.


Entertainment Weekly akan memanfaatkan teknologi ini untuk menampilkan beragam iklan yang masing-masing berdurasi 90 detik.


Sayangnya tidak semua pelanggan Entertainment Weekly yang berjumlah 1,8 juta orang bisa menyaksikan majalah ala Harry Potter ini. Hanya pelanggan di kota-kota besar seperti New York dan Los Angeles saja yang bisa berlangganan majalah edisi spesial dengan fitur iklan berteknologi tinggi.


Hal ini dikarenakan biaya pembuatan peranti lunak serta pemasangan layar dan soundchip pada halaman majalah memakan biaya yang sangat besar. (srn)


Sumber : okezone.com



Artikel Terkait:


2 komentar:

edyzone mengatakan...

gan, tuh permasalahan nya uda ane jawab,

from : edisetiawan.com


btw, tukeran link yuk gan :D

Baim mengatakan...

Waduh,, Gua Masih amatiran. Lom ngerti yg gtu2an. hehehe

Posting Komentar

KOLOM KOMENTAR TIDAK MENGGUNAKAN CAPJAY,, JADI JANGAN SUNGKAN UNTUK KOMEN. OK....

Jangan Lupa klik Tombol Like ya..!!

Twitter Delicious Facebook Digg Favorites More