INDONESIA

NEVER SAY NEVER
TERIMAKASIH ATAS KUNJUNGANNYA

Jangan Lupa klik Tombol Like ya..!!

Jumat, 26 November 2010

Playstation 3 Sulit Saingi PS2?

TOKYO - Sony Computer Entertaiment memang menjadi perusahaan pertama yang mampu menjual konsol game hingga 100 juta unit, melalui Playstation 2 (PS2). Namun, kesuksesan tersebut akan sulit diulang oleh penerusnya, Playstation 3 (PS3).

PlayStation 3 mungkin tidak berhasil seperti pendahulunya sejak para pesaingnya jauh lebih kuat hari ini. Asal tahu saja, hingga saat ini PS2 sudah terjual lebih dari 147.600.00 unit. Demikian yang dilansir Xbit Labs, Jumat (26/11/2010).

Lihat saja, kompetisi antara Microsoft (Xbox) dan Nintendo (Wii) tidak terlalu signifikan karena keduanya berusaha untuk memberikan judul berkualitas tinggi. Baik Microsoft Corp dan Nintendo memiliki penawaran radikal lebih maju daripada kembali di era PlayStation 2, bahkan mantan eksekutif dari Sony mengakui bahwa PS3 tidak bisa memenangkan babak ini.

"Saya berharap PS3 bisa mencocokkan PS2. Tapi saya pikir dinamika pasar yang sedikit berbeda ini, jauh lebih kompetitif. Jika PS3 tidak mencapai tingkat yang sama itu akan memakan waktu lebih lama dan akan menjadi tantangan yang lebih sulit,"kata Phil Harrison, mantan wakil presiden eksekutif dari Sony Computer Entertainment Eropa.

Menurut perkiraan VGChartz, sampai saat Sony menjual 41,3 juta PlayStation 3 konsol game, Microsoft menjual 45,4 juta Xbox 360 dan Nintendo berhasil memasok 76,3 juta dari konsol game Wii.

PlayStation 3 memang sudah berada di jalur yang benar dalam hal meninggalkan Xbox 360 dalam beberapa bulan mendatang. Namun Microsoft tidak tinggal diam dan mungkin menawarkan layanan tambahan untuk konsol, yang akan meningkatkan nilai pada pelanggan dan tidak akan membiarka tertinggal ke tempat ketiga di pasar konsol game.

Walaupun Sony PS3 dapat meninggalkan Microsoft Xbox 360 dibelakang, pertempuran yang paling penting adalah terhadap Nintendo Wii, yang sangat populer dan murah untuk memproduksi konsol. Pertempuran ini mungkin tidak akan pernah menang.

"Ken Kutaragi (pencipta Nintendo) adalah orang jenius, tapi dia punya sedikit keberuntungan dengan PS3. Anda tidak bisa cukup beruntung untuk mendapatkan tiga medali emas berturut-turut," kata Chris Deering, mantan presiden Sony Computer Entertainment Eropa yang pensiun pada 2005.

Populasi orang yang tertarik dalam permainan video semakin meningka. Tapi PS3 tidak akan menunjukkan pertumbuhan hampir 50 persen dari penjualan unit PS2. Pasalnya Sony perlu menjual 225 juta PS3 untuk mengalahkan penjualan PS2.

Sumbet: Okezone.com

Artikel Terkait:


0 komentar:

Posting Komentar

KOLOM KOMENTAR TIDAK MENGGUNAKAN CAPJAY,, JADI JANGAN SUNGKAN UNTUK KOMEN. OK....

Jangan Lupa klik Tombol Like ya..!!

Twitter Delicious Facebook Digg Favorites More