INDONESIA

NEVER SAY NEVER
TERIMAKASIH ATAS KUNJUNGANNYA

Jangan Lupa klik Tombol Like ya..!!

Minggu, 07 Agustus 2011

Inilah 10 Stadion Termahal Di Amerika !!



Anda hendak bersekolah, berbisnis, ataupun hanya berlibur di negeri paman Sam ini, jangan lupa untuk mengunjungi tempat-tempat olah raga terkemuka yang ada di sini. Setiap arena yang akan Anda kunjungi pasti memiliki keunikan tersendiri yang akan mengundang decak kagum Anda. Bukankah menyenangkan bila menyaksikan pertandingan olah raga kesayangan dari arena yang memiliki struktur bangunan yang spektakuler. Mari kita simak bersama lansiran dari Forbes berikut.



10. Paul Brown Stadium, Cincinnati








Gelanggang yang dijuluki ‘The Jungle’ (artinya hutan) oleh warga Cincinnati ini dapat menampung hingga 65 ribu penonton. Stadion Paul Brown ini memiliki lebih dari 400 kursi eksklusif, dimana para penonton dapat makan dan minum selama pertandingan berlangsung. Stadion senilai US$452 juta (Rp4,1 triliun lebih) ini menjadi tuan rumah ‘Queen City Classic’, sebuah turnamen catur, tiap tahunnya.



9. University of Phoenix Stadium, Phoenix










Stadion senilai US$455 juta (Rp4,1 triliun lebih) ini dapat menampung hingga 73 ribu orang. Stadion yang dibuka tahun 2006 silam ini dikhususkan untuk olah raga football. Stadion inilah yang menjadi tuan rumah rutin bagi Phoenix Cardinals dan Fiesta Bowl. Tahun 2007 kemarin, stadion ini sempat menjadi tuan rumah bagi even perdana kejuaraan BCS National Championship.


8. McAfee Coliseum, California










Gelanggang olah raga yang terletak di wilayah Oakland ini berumur cukup tua karena sudah ada sejak tahun 1966 silam. Stadion inilah yang menjadi rumah bagi klub Oakland A dan Raiders. Namun, dalam waktu dekat Oakland A akan pindah ke arena yang baru, meninggalkan stadion berdaya tampung 50 ribu orang ini. Stadion yang dikhususkan bagi olah raga football dan baseball ini bernilai US$492 juta (Rp4,5 triliun lebih).


7. Qwest Field, Seattle










Hanya dalam waktu 3 tahun sejak dibuka tahun 2002 lalu, Qwest Field, yang merupakan rumah bagi Seahawks, sudah memiliki reputasi sebagai stadion football yang teramai. Suara riuh 72 ribu penonton yang menyaksikan even-even olah raga yang ada boleh dibilang mengalahkan kebisingan kota New York. Stadion yang dikhususkan bagi olah raga football ini memiliki nilai sebesar US$504 juta (Rp4,6 triliun lebih).


6. Lincoln Financial Field, Philadelphia










Rumah tim Philadelphia Eagles ini memiliki lebih dari 170 ruang mewah. Stadion senilai US$596 juta (Rp5,4 triliun lebih) ini memiliki kapasitas hingga 68 ribu penonton. Gelanggang yang dibuka tahun 2003 lalu ini dikhususkan bagi olah raga football.


5. Nationals Park, Washington, D.C.








Washington, D.C. mendapat stadion barunya sesaat setelah Montreal Expos memutuskan untuk meninggalkan kota itu. Stadion yang resmi dibuka tahun 2006 kemarin ini memiliki kapasitas sebanyak 41 ribu orang, dengan nilai sebesar US$611 juta (Rp5,6 triliun lebih).


4. Safeco Field, Seattle









Stadion berlabel US$656 juta (Rp6 triliun lebih) ini dibuka tahun 1999 lalu. Rumah klub Seattle Mariners ini memiliki kapasitas untuk menampung 46 ribu penonton. Stadion dengan atap yang fleksibel (dapat dibuka-tutup) ini dikhususkan bagi cabang olah raga baseball.


3. Lucas Oil Stadium, Indianapolis






Stadion yang baru dibuka tahun 2008 ini akan menggelar pertandingan perdananya tanggal 16 Agustus nanti. Indianapolis Colts memilih stadion berlabel US$675 juta (Rp6,2 triliun lebih) ini menjadi rumah bagi tim mereka. Arena yang dikhususkan bagi olah raga football ini dapat menampung hingga 63 ribu jiwa. Rencananya, Super Bowl tahun 2012 nanti akan diadakan di tempat ini.



2. Soldier Field, Chicago










Gelanggang yang sudah berdiri sejak tahun 1923 ini merupakan rumah bagi tim Chicago Bears (sejak 1971 lalu). Arena senilai US$714 juta (Rp6,5 triliun lebih) ini mengalami pembaruan tahun 2003 lalu. Stadion khusus football ini berdaya tampung 66 ribu jiwa.


1. Madison Square Garden, New York











Bila dibandingkan dengan stadion lainnya, stadion ini yang paling kecil, hanya berkapasitas 18200 orang saja. Namun, jangan salah, arena ini merupakan yang termahal di Amerika. Arena berlabel US$1,1 miliar (Rp10,1 triliun lebih) ini merupakan rumah legendaris dari klub York Knicks dan Rangers. Selain, untuk acara-acara konser ternama, tempat ini juga dipakai untuk menggelar pertandingan basket dan hoki. Lokasi arena yang sudah ada sejak tahun 1968 ini memang strategis, dekat Stasiun Penn.





Sumber : http://www.klikunic.com


Artikel Terkait:


0 komentar:

Poskan Komentar

KOLOM KOMENTAR TIDAK MENGGUNAKAN CAPJAY,, JADI JANGAN SUNGKAN UNTUK KOMEN. OK....

Jangan Lupa klik Tombol Like ya..!!

Twitter Delicious Facebook Digg Favorites More