INDONESIA

NEVER SAY NEVER
TERIMAKASIH ATAS KUNJUNGANNYA

Jangan Lupa klik Tombol Like ya..!!

Sabtu, 20 November 2010

Astronot AS Tetap Ikut Pemilu dari Luar Angkasa


CAPE CANAVERAL - Saat warga Amerika Serikat (AS) terpecah dalam dua kelompok dalam pemilu sela, ternyata tidak bepengaruh bagi astronot yang bertugas di luar angkasa.

Tiga warga AS yang mengorbit di luar angkasa tepat di hari pemilihan, sukses memberikan suaranya tepat di hari pemilihan. Scott Kelly yang bertugas di stasiun luar angkasa, memberikan suaranya melalui sistem surat elektronik yang aman.

Hal serupa juga dilakukan oleh Douglas Wheelock dan Shannon Walker yang memberikan suaranya dari jarak sekira 200 mil lebih.
"Menjadi sebuah kebanggaan dan kehormatan dapat memberikan suara di Stasiun Luar Angkasa Internasional," ungkap Scott Kelly seperti dikutip Associated Press, Rabu (3/11/2010).

Sementara enam astronot yang akan berangkat pula ke luar angkasa, diberikan kesempatan untuk memberikan suaranya di Houston, Texas, sebelum berangkat ke tempat peluncuran pesawat luar angkasa NASA di Florida.

Rencananya keenam astronot tersebut akan berangkat dalam sebuah misi yang akan berangkat hari ini waktu setempat.

Para penghuni luar angkasa ini diperbolehkan untuk memberikan suaranya di atas pesawat luar angkasa, jika memang tidak memungkinkan untuk memilih di darat. Aturan ini dikeluarkan Pemerintah Kota Texas pada 1997.

Artikel Terkait:


0 komentar:

Posting Komentar

KOLOM KOMENTAR TIDAK MENGGUNAKAN CAPJAY,, JADI JANGAN SUNGKAN UNTUK KOMEN. OK....

Jangan Lupa klik Tombol Like ya..!!

Twitter Delicious Facebook Digg Favorites More