INDONESIA

NEVER SAY NEVER
TERIMAKASIH ATAS KUNJUNGANNYA

Jangan Lupa klik Tombol Like ya..!!

Sabtu, 20 November 2010

Pembangkit Nuklir New York Meledak


NEW YORK - Sebuah transformer listrik meledak di sebuah pembangkit listrik tenaga nuklir (PLTN) di New York City, Amerika Serikat (AS). Ledakan ini menyebabkan sebuah reaktor nuklirnya terpaksa dimatikan secara mendadak.

Ledakan yang terjadi di PLTN Indian Poin di Buchanan ini, tidak menyebabkan jatuhnya korban jiwa atau pun korban terluka. Menurut juru bicara Entergy Corp Jim Steets yang memiliki PLTN ini, tidak ada material radioaktif yang bocor akibat ledakan.

Steets menambahkan, jika transformer yang meledak letaknya di luar PLTN dan tidak berdekatan dengan reaktor. Tidak ada api yang terusul akibat ledakan ini, sedangkan PLTN Indian Point sempat berhenti beroperasi usai ledakan. Demikian diberitakan Associated Press.

Penghentian operasi PLTN milik oleh Entergy Corp ini, merupakan yang kedua kalinya, yang hanya berjarak hitungan jam.

Sebelumnya PLTN Vermont Yankee di, Vernon juga mengalami penghentian operasi. PLTN tersebut terpaksa berhenti beroperasi setelah beberapa pekerja mendeteksi adanya kebocoran radioaktif di kompleks pembangkit listrik itu.

Pihak Komisi Regulator Nuklir AS menyatakan, penghentian operasi dari kedua PLTN tersebut merupakan peristiwa yang memang kebetulan terjadi bersamaan.

Sumber: okezone.com

Artikel Terkait:


0 komentar:

Posting Komentar

KOLOM KOMENTAR TIDAK MENGGUNAKAN CAPJAY,, JADI JANGAN SUNGKAN UNTUK KOMEN. OK....

Jangan Lupa klik Tombol Like ya..!!

Twitter Delicious Facebook Digg Favorites More