INDONESIA

NEVER SAY NEVER
TERIMAKASIH ATAS KUNJUNGANNYA

Jangan Lupa klik Tombol Like ya..!!

Selasa, 14 Desember 2010

Inilah Alasan Mengapa WikiLeaks Tak Jadi Trending Topics

CALIFORNIA - Twitter akhirnya merespon beberapa tuduhan yang menyebutkan bahwa Twitter sengaja tidak menjadikan #WikiLeaks sebagai Trending Topics.

Juru bicara Twitter, Carolyn Penner, baru saja mempublikasikan sebuah posting-an di blog Twitter mengenai bagaimana cara sebuah Trending Topics terbentuk di Twitter. Demikian seperti yang dikutip dari Mashable, Jumat (10/12/2010).

"Intinya, Twitter itu menawarkan kesenangan baru di atas popularitas. Trending Topics dirancang untuk membantu orang-orang menemukan berita-berita terkini dari seluruh dunia. Mendapatkan topik apa yang sedang panas, bukan hanya sekedar yang populer," tulis Penner di blog tersebut.

"Topic berubah menjadi daftar Trend ketika volume dari Tweets mengenai sebuah topik yang tiba-tiba meningkat secara dramatis," tambah Penner.

Dari penjelasan ini, kita bisa mengambil kesimpulan alasan mengapa WikiLeaks tidak menjadi Trending Topics minggu ini, meski sering dibicarakan di Twitter beberapa kali, adalah karena belum ada peningkatan secara dramatis tingkat pembicaraan mengenai WikiLeaks, dibandingkan yang sebelumnya.

Akan tetapi menurut data yang diambil dari Trendistic, diskusi mengenai WikiLeaks telah meningkat secara signifikan akhir-akhir ini, dan #WikiLeaks belum menjadi Trending Topics, sejak tanggal 26 Agustus. Apakah ini karena Twitter takut akan tekanan dari pihak pemerintah AS? (ugo)


Sumber: okezone.com



Artikel Terkait:


0 komentar:

Posting Komentar

KOLOM KOMENTAR TIDAK MENGGUNAKAN CAPJAY,, JADI JANGAN SUNGKAN UNTUK KOMEN. OK....

Jangan Lupa klik Tombol Like ya..!!

Twitter Delicious Facebook Digg Favorites More