INDONESIA

NEVER SAY NEVER
TERIMAKASIH ATAS KUNJUNGANNYA

Jangan Lupa klik Tombol Like ya..!!

Sabtu, 04 Desember 2010

Inilah segala hal yang paling tua dalam dunia sepak bola





Quote:
ASOSIASI SEPAK BOLA TERTUA
Quote:
Spoiler for FA:
Asosiasi Sepak Bola Inggris atau The Football Association atau disingkat The FA adalah badan pengendali sepak bola di Inggris dan di tanah jajahan Inggris, yaitu : Jersey, Guernsey and the Pulau Man. Didirikan pada tahun 1863 di Inggris. The FA memiliki tempat unik di sejarah persepak bolaan. The FA adalah salah satu anggota UEFA dan FIFA, dan memegang kedudukan selamanya di International Football Association Board. Tidak seperti asosiasi sepak bola negara lain, asosiasi ini tidak mengambil nama nasional pada judulnya.
Seluruh klub profesional Inggris merupakan anggota dari The Football Association. The FA bertanggung jawab untuk perjanjian dari manajemen dari tim nasional pria dan tim nasional wanita dan organisasi dari Piala FA. Walaupun The FA tidak mengoperasikan operasi hari demi hari dari liga utama negara, Liga Utama, The FA memiliki hak veto di atas perjanjian dari the league Chairman and Chief Executive and over any changes to league rules.
Quote:
KOMPETISI SEPAK BOLA TERTUA
Quote:
Spoiler for Piala FA:
Piala FA adalah kompetisi domestik sepak bola di Inggris. Mulai dikompetisikan sejak tahun 1871-1872. Setelah 130 tahun lebih, Piala FA diikuti oleh 600 lebih klub, mulai dari klub Premiership hingga divisi amatiran.
Ketika pertama kali digelar pada musim 1871-1872, kompetisi ini hanya diikuti oleh 17 klub. Wanderers, klub yang didirikan oleh orang-orang sekolah negeri dan diperkuat pemain-pemain universitas, menjadi juara untuk pertama kalinya. Di final, mereka mengalahkan Kennington Oval, 1-0. Pada pertandingan yang disaksikan sekitar 2.000 orang itu, gol kemenangan Wanderers dicetak Morton Betts.
Piala yang diangkat Betts dan kawan-kawan bentuknya jauh lebih kecil daripada yang sekarang. Piala itu dirancang dan dibuat oleh Messrs, Martin and Hall Co, dan berharga intrinsik hanya 20 poundsterling.
Tahun 1895, ketika Aston Villa menjuarai kompetisi ini, trofi ini hilang saat dipajang di sebuah tempat di Birmingham. Hingga sekarang, piala asli tersebut tak pernah ditemukan kembali.
Quote:
KLUB SEPAK BOLA TERTUA
Quote:
Spoiler for :
Sheffield FC resmi berdiri pada 24 Oktober 1857. FIFA pun mengukuhkan bahwa merekalah klub sepakbola pertama di dunia. Atas statusnya itu, FIFA menganugerahkan penghargaan tertinggi FIFA Order of Merit yang bisa diberikan kepada mereka yang punya perhatian dan pengabdian terhadap sepakbola dunia. Untuk kelas klub, hanya ada dua klub di dunia yang mendapatkannya, yakni Sheffield dan Madrid, yang diberikan tahun 2004 lalu. Status unik membuat Sheffield dan Madrid menjalin hubungan yang sangat erat.
Awalnya, sepakbola yang dimainkan di seluruh kawasan Inggris tak punya peraturan jelas. Semua orang bisa menerapkan aturan yang berbeda dan bisa diikuti oleh 500 pemain dalam satu pertandingan serta sering berakhir dengan keributan.
Namun pada Oktober 1857, dua pemain kriket, William Prest dan Nathan Creswick, memelopori peraturan baku dan membentuk Sheffield FC. Mereka menyusun peraturan main, termasuk tendangan bebas dan gawang.
"Tapi keduanya tak pernah mengklaim sebagai penemu sepakbola. Mereka hanya membentuk organisasi pertama yang khusus memainkan sepakbola," kata Timms.
Quote:
STADION TERTUA
Quote:
Spoiler for Colloseum:
Kalo menurut Wiki siy, stadion tertua ada di Greece, yaitu Colosseum. Tapi jaman dulu udah ada sepak bola ga sih???
Tapi setelah ane sowan ke mbah Google, kek nya yg ini nih Stadion bola yg paling tua!
Spoiler for Franklin Field Stadium:

Didirikan pada tahun 1895 di Philadelphia, USA. Tapi kek nya ini stadion American football tertua, kalo yg stadion khusus sepak bola tertua apa yah???
Mungkin yang ini keknya gan, Stadion Deepdale, di Inggris sono, di bangun pada tahun 1875, tapi ane ga dapet foto lamanya, adanya yg udah di renovasi.
Spoiler for Stadion Deepdale:
Quote:
BOLA TERTUA
Quote:
Spoiler for bola yg dipake waktu final piala FA 1893:
Spoiler for bola jadul:
Spoiler for bola worldcup 1930:
Diawali darijaman Inca kuno, bola sepak terbuat dari gulungan kain yang diikat jadi satu. Sejarah juga mencatat Cina memiliki permainan yang mirip dengan sepak bola dimana mereka menggunakan bahan campuran kain dan kertas yang tentu saja hanya tahan beberapa kali sepakan.
Di jaman Viking, para pejuang viking juga suka memainkan permainan sepakbola, hanya saja sangat brutal, karena bola yang mereka gunakan adalah kepala musuh yang mereka penggal dan masih dalam keadaan berdarah-darah.
Di Inggris, permainan ini menggunakan kulit binatang yang dijahit kasar dengan isian gulungan kain. Sejarah juga mencatat, bola yang pernah digunakan terbuat dari kandung kemih hewan yang ditiup, sehingga sering meletus tiap kali ditendang.
Spoiler for bola karet vulkanisir:
Pada 1836, Charles Goodyear memperkenalkan karet hasil vulkanisir yang kemudian dipakai di pelbagai jenis industri, seperti ban.. Goodyear yang juga seorang penggemar permainan sepakbola kemudian membuat bola sepak pertama yang berbahan karet vulkanisir pada 1855.
Tahun 1863 merupakan tonggak sejarah sepak bola modern. Selain ada wasit, luas lapangan dan jumlah pemain yang dibatasi, sepak bola juga hanya memakai kulit binatang yang diisi udara. Hal ini membuat bola jadi lebih awet karena udara dalam bola mencegah bola dari tekanan keras saat ditendang. Secara umum, bola saat itu terbuat dari kulit mentah yang menyerap air dan kelembaban, sehingga beratnya akan bertambah jika terkena air. Tidak heran kalau sepatu bola jaman dulu ujungnya diberi lapisan besi untuk melindungi ujung kaki saat menendang.
Spoiler for truncated icosahendron:
Evolusi bola modern dimunculkan oleh Select Sport Equipment dengan membuat bola "truncated icosahedron", yaitu bola yang terbuat dari 12 bahan segilima and 20 bahan segienam yang dijahit jadi satu. Bola ini dibuat pada pertengahan tahun 1950an.
Quote:
PEMAIN BOLA TERTUA YG MASIH MAIN DI KLUBNYA
Quote:
Spoiler for Salvador Reyes:
Ia bermain pada usia 71 dengan Chivas Pumas dari Meksiko melawan Meksiko di January 19 2008. Ia bermain untuk menit pertama permainan menyentuh bola 5 kali. Dia diganti pemain lain setelah itu.
Quote:
SUPORTER BOLA PALING TUA
Spoiler for :




sumber :http://www.kaskus.us/showthread.php?t=2949995

Artikel Terkait:


0 komentar:

Posting Komentar

KOLOM KOMENTAR TIDAK MENGGUNAKAN CAPJAY,, JADI JANGAN SUNGKAN UNTUK KOMEN. OK....

Jangan Lupa klik Tombol Like ya..!!

Twitter Delicious Facebook Digg Favorites More