INDONESIA

NEVER SAY NEVER
TERIMAKASIH ATAS KUNJUNGANNYA

Jangan Lupa klik Tombol Like ya..!!

Sabtu, 26 Februari 2011

Inilah Komputer Terkecil di Dunia Ukuran Hanya Beberapa Milimeter

Ilmuwan menciptakan komputer berskala milimeter yang memiliki prosesor, memori, baterai dan radio. Komputer terkecil itu merupakan prototipe pengawas tekanan bola mata. Komputer termungil itu terkoneksi dengan komputer lain untuk membentuk jaringan sensor nirkabel seperti radio yang tidak membutuhkan sistem tuning dalam menemukan frekuensi yang tepat.

Komputer terkecil di dunia berukuran hanya beberapa milimeter

Komputer terkecil di dunia berukuran hanya beberapa milimeter

“Diharapkan, komputer itu mampu melacak polusi, mengawasi integritas struktural dan melakukan pelacakan,” ujar profesor teknik elektro dan ilmu komputer di University of Michigan, David Blaauw yang memproduksi komputer itu. “Tantangan selanjutnya adalah mencapai sistem skala milimeter yang memiliki sejumlah aplikasi baru untuk memantau tubuh, lingkungan, dan infrastruktur kita,” kata Blaauw lagi.

Sebagai prototipe komputer pengawas tekanan bola mata bagi pasien glukoma, komputer ini menggunakan arsitektur unik dengan mode tidur yang ekstrem sehingga mengkonsumsi sedikit daya. Untuk menjaga baterai terus terisi, komputer ini memerlukan 10 jam paparan cahaya dalam ruangan setiap hari atau 1,5 jam sinar Matahari. Komputer itu akan dipresentasikan pada International Solid-State Circuits Conference di San Francisco.




sumber :http://ruanghati.com/2011/02/25/inilah-komputer-terkecil-di-dunia-ukuran-hanya-beberapa-milimeter/


Artikel Terkait:


1 komentar:

aRcliff mengatakan...

semakin hari kecanggihan teknologi bisa ciptakan chip dengan kapasitas besar tapi dari bentuk yg amat kecil..padahal dulunya komputer itu segede garasi..

Posting Komentar

KOLOM KOMENTAR TIDAK MENGGUNAKAN CAPJAY,, JADI JANGAN SUNGKAN UNTUK KOMEN. OK....

Jangan Lupa klik Tombol Like ya..!!

Twitter Delicious Facebook Digg Favorites More