INDONESIA

NEVER SAY NEVER
TERIMAKASIH ATAS KUNJUNGANNYA

Jangan Lupa klik Tombol Like ya..!!

Sabtu, 16 Juli 2011

Inilah Penerbangan Komersil Pertama yang Menggunakan Biofuel



Jakarta - Lufthansa perusahaan penerbangan pertama menggunakan bahan bakar alami. Jadwalkan penerbangan Hamburg-Frankfurt.

Airbus A321 Lufthansa, adalah pesawat komersil pertama yang melakukan penerbangan menggunakan bahan bakar alami atau biofuel. Seperti dikutip dari Telegraph, penerbangan ini memakan waktu satu jam 10 menit dari Hamburg ke Frankfurt. Bahan bakarnya yakni kerosin biosintetik, yaitu campuran biofuel 50%.

Perusahaan penerbangan asal Jerman ini melakukan percobaan selama enam bulan, dan melayani 1.200 jadwal penerbangan. Lufthansa mengatakan, program ini mengurangi emisi karbon hingga 1.500 ton.

“Lufthansa adalah perusahaan penerbangan pertama di dunia yang menggunakan bahan bakar alami dan menjadwalkan operasional penerbangannya. Kami akan terus mengimplementasikan program ini secara berkelanjutan,” ujar Christoph Franz, pimpinan eksekutif Lufthansa.

Namun kebijakan Lufthansa ini dikritik Robbie Blake, dari Friends of the Earth Eropa, dengan mengatakan bahan bakar alami sebenarnya meningkatkan kemiskinan, kelaparan, penebangan hutan, pembajakan lahan, dan membuat perubahan iklim semakin parah.

Sumber


Artikel Terkait:


0 komentar:

Posting Komentar

KOLOM KOMENTAR TIDAK MENGGUNAKAN CAPJAY,, JADI JANGAN SUNGKAN UNTUK KOMEN. OK....

Jangan Lupa klik Tombol Like ya..!!

Twitter Delicious Facebook Digg Favorites More