INDONESIA

NEVER SAY NEVER
TERIMAKASIH ATAS KUNJUNGANNYA

Jangan Lupa klik Tombol Like ya..!!

Rabu, 13 Juli 2011

[Nyasar 1000 km] Anak Mencari Ibu ke Bolivia, Tiba di Cile !!



Seorang anak laki-laki berusia 10 tahun yang meninggalkan rumahnya di Bolivia untuk bertemu ibunya malah sampai ke Cile, yang jaraknya mencapai sekitar 1.000 km. Franklin Villca Huanaco ingin bertemu ibunya yang berada di penjara di Cochabamba, Bolivia.

Dia kemudian bersembunyi dalam sebuah kotak dari logam di sebuah truk yang dia yakini akan menuju ke kota tempat ibunya ditahan dan ikut dalam perjalanan truk itu selama dua hari.

Pengemudi truk yang akan menuju Iquique, Cile, tidak mengetahui ada orang bersembunyi di dalam truknya.

Kotak logam tersebut kira-kira sepanjang tubuh anak itu, yang dilengketkan di bagian bawah truk.

Pihak berwenang mengatakan anak Franklin beruntung karena bisa bertahan hidup tanpa makan maupun minum selama dua hari dan pada malam hari menderita suhu yang dingin.

Setibanya di Iquique, Franklin kemudian terlihat lontang lantung-lantung di jalanan tak jauh dari kota itu dan dipungut oleh satu keluarga di sana.

Franklin tinggal bersama ayah dan saudaranya di Oruro, Bolivia, sementara ibunya masuk penjara karena membawa bahan kimia yang digunakan untuk membuat kokain.

Ibunya, Zenobia Huanaco, sebenarnya sudah dibebaskan dari penjara dan bekerja di kawasan pedesaan di pinggiran Cochabamba.


Ibu dan anak itu akhirnya bisa berkomunikasi melalui saluran komunikasi yang disediakan -dan juga disiarkan- oleh stasiun TV Bolivia, ATB.

"Franklin anakku, aku di sini menangis untukmu. Kemana kamu pergi, kecilku? Aku cinta kau. Kau tahu aku di penjara dan bekerja di ladang dan kau mengatakan senang dengan papa," kata Zenobia kepada putranya.

"Cepat, jemput aku ibu," jawab Franklin.

Kepada polisi dan stasiun TV Cile, Franklin mengatakan diperlakukan buruk oleh abangnya yang berusia 14 tahun di Oruro, seperti dilaporkan kantor berita AP.





BBC Indonesia

Artikel Terkait:


0 komentar:

Posting Komentar

KOLOM KOMENTAR TIDAK MENGGUNAKAN CAPJAY,, JADI JANGAN SUNGKAN UNTUK KOMEN. OK....

Jangan Lupa klik Tombol Like ya..!!

Twitter Delicious Facebook Digg Favorites More