INDONESIA

NEVER SAY NEVER
TERIMAKASIH ATAS KUNJUNGANNYA

Jangan Lupa klik Tombol Like ya..!!

Senin, 18 Juli 2011

Rahasia Kemenangan Sapu Angin 4 di Malaysia



JAKARTA– Dalam lomba merancang kendaraan yang hemat bahan bakar, Shell Eco Marathon di Malaysia, Tim Sapu Angin, dari Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) Surabaya, berhasil menjadi juara 1.

Mobil hemat bahan bakar yang mereka buat terdiri dari tiga jenis, yakni Sapu Angin 3 yang menggunakan mesin Honda Revo 110cc, Sapu Angin 4 dengan menggunakan bahan bakar Fane (Bio diesel) dan Sapu Angin 5 yang 100 persen semuanya diproduksi di Indonesia, baik dari mesin, hingga merakit bentuk mobilnya.

“Ketiga mobil yang kami buat masuk ke 2 kategori, yakni untuk Sapu Angin 3 dan 4 masuk kedalam kategori Urban Konsep, sedangkan Sapu Angin 5 masuk dalam kategori Proto Type,” terang Ketua Tim Sapu Angin, Eko Hardianto, saat dihubungi Okezone.

Dia melanjutkan, dari ketiga mobil yang diikutsertakan dalam ajang Shell Eco Marathon, mobil jenis Sapu Angin 4 lah yang menjadi pemenang mobil dengan hemat bahan bakar. “Untuk menempuh jarak 150 km, Sapu Angin 4 ini hanya membutuhkan 1 liter saja. Dan mobil ini juga diklaim sebagai mobil teringan dengan hanya 120 kg,” tukas pria yang akrab disapa Eko ini.

Menurutnya, Tim Sapu Angin sangat bangga bisa menciptakan mobil paling hemat bahan bakar. Hal ini membuktikan bahwa Indonesia, khususnya Tim Sapu Angin Institut Sepuluh November (ITS) mampu memproduksi mobil hemat bahan bakar dan mengharumkan nama bangsa di luar negeri.

“Kami berharap, dalam ajang Shell Eco Marathon selanjutnya, kami dapat memboyong semua penghargaan, dan kami dapat membuat mobil hemat energi yang lebih baik lagi,” tutupnya.

Diketahui, dalam ajang tersebut terdapat dua kategori yaitu kategori Urban Concept dan Kategori Prototype. Untuk kategori Urban Concept, tiga pemenang teratas dipegang Indonesia. Pertama, Sapu Angin 4. Kedua, Chikal dari ITB. Ketiga, Sapu Agin 3.

Untuk kategori Prototype. Pemenang pertama dan kedua berasal dari Thailand, pemenang ketiga dari China. Sapu Angin 5 hanya menempati urutan kedelapan.

Sumber: http://autos.okezone.com/read/2011/07/16/52/480614/rahasia-kemenangan-sapu-angin-4-di-malaysia


Artikel Terkait:


0 komentar:

Posting Komentar

KOLOM KOMENTAR TIDAK MENGGUNAKAN CAPJAY,, JADI JANGAN SUNGKAN UNTUK KOMEN. OK....

Jangan Lupa klik Tombol Like ya..!!

Twitter Delicious Facebook Digg Favorites More