INDONESIA

NEVER SAY NEVER
TERIMAKASIH ATAS KUNJUNGANNYA

Jangan Lupa klik Tombol Like ya..!!

Senin, 18 Juli 2011

Siberian Husky, Hati Domba Berparas Serigala !


SIBERIAN HUSKY






Siberian Husky (bahasa Rusia: Сибирский хаски, Sibirskiy Haski) termasuk dalam jenis anjing ras berukuran medium dan berbulu tebal. Anjing ras ini tidak ganas, bahkan terlalu baik dan manja terhadap manusia. Ras ini sekilas mirip serigala, mungkin juga diperkirakan terjadi karena hasil persilangan alam.

Aslinya ras ini dikembangkan oleh masyarakat Chukchi di daerah Asia timur laut sebagai anjing penarik kereta untuk membawa beban. Tahun 1909, pertama kalinya sejumlah anjing ini dibawa ke Alaska untuk bertanding dalam pertandingan jarak jauh seluruh Alaska. Dan disanalah ketahanan tubuh dan kecepatan lari anjing dari Siberia ini mulai dikenal.

Siberian Husky memiliki sifat yang menyenangkan. Dia sangat mesra. Watak yang lembut dan bersahabat ini mungkin terjadi sebagai warisan masa lalu, sejak masyarakat Chukchi memelihara anjing-anjing ini dalam penghargaan yang besar. Mereka merumahkan anjing-anjing ini dalam perlindungan keluarga dan mendorong anak-anak mereka untuk bermain bersamanya. Sekarang ini, sangat mempesona untuk mengamati bagaimana Siberian Husky dan anak-anak saling memiliki satu sama lain. Siberian Husky sangat waspada, gemar menyenangkan dan mudah menyesuaikan diri. Tingkat kecerdasannya telah dibuktikan, tetapi jiwa merdekanya setiap waktu menantang kecerdikan manusia. Kemampuan serba bisanya membuat dia menjadi teman yang serasi bagi manusia pada semua umur pada berbagai kesukaan.




TAHUKAH KAMU ?


1. Siberian Husky sering melolong daripada menggonggong karena masih ada darah serigala didalam diri mereka.

2. Siberian Husky cenderung pemilih dalam hal makanan, mudah bosan pada makanan yang selalu sama.

3. Siberian Husky mengganti bulu setidaknya setahun sekali.

4. Siberian Husky yang masuk Indonesia sudah mengalami penyesuaian iklim, jadi bisa bertahan hidup dengan iklim tropis.

5. Siberian Husky ada di Group 5 pada pertunjukan anjing.

6. Siberian Husky sangat senang berlari, karena dari daerah asalnya anjing ini adalah anjing pelari dan dimanfaatkan untuk menarik kereta salju.

7. Siberian Husky terkadang anjing yang bengal dan tidak penurut ketika ada sesuatu yang menarik selain 'panggilan anda'.

8. Siberian Husky mulai dikenal di Indonesia secara luas pada awal tahun 2000.

9. Siberian Husky dan Alaskan Malamute walaupun sekilas mirip namun berbeda, bedanya alaskan malamute lebih besar, lebih lebat bulunya dan ekornya melingkar juga motif marking mukanya sedikit berbeda.


siberian husky


alaskan malamute
Sumber: http://www.kaskus.us/showthread.php?t=9524485


Artikel Terkait:


1 komentar:

victor agus mengatakan...

dijual anakan alaskan malamute bpk ibu import thailand
umur 4 bulan jantan
vaksin 5L
warna hitam putih
cp 089660127777
pin bb 285e8998

Poskan Komentar

KOLOM KOMENTAR TIDAK MENGGUNAKAN CAPJAY,, JADI JANGAN SUNGKAN UNTUK KOMEN. OK....

Jangan Lupa klik Tombol Like ya..!!

Twitter Delicious Facebook Digg Favorites More