INDONESIA

NEVER SAY NEVER
TERIMAKASIH ATAS KUNJUNGANNYA

Jangan Lupa klik Tombol Like ya..!!

Selasa, 12 Juli 2011

Lawan Turkmenistan, Riedl Akan Panggil Irfan



Pemain blasteran Indonesia-Belanda, Irfan Bachdim akan diberi kesempatan untuk memperkuat timnas senior proyeksi Pra Piala Dunia 2014. Pelatih timnas, Alfred Riedl akan memanggilnya untuk ikut seleksi timnas.

Irfan sempat bersinar bersama timnas senior saat tampil di Piala AFF 2010 lalu. Meski kemampuannya tidak terlalu menonjol, wajah tampan pemain kelahiran 11 Agustus 1988 ini suporter wanita yang hadir di stadion.

Namun nama Irfan tak lagi menghiasi timnas saat bertahan di Persema yang memilih bermain jalur Liga Primer Indonesia (LPI). Pasalnya, Liga yang digagas oleh pengusaha Arifin Panigoro ini sempat tidak diakui oleh PSSI.

Saat ini PSSI telah mengakui keberadaan LPI. Bahkan ketua baru PSSI, Djohar Arifin Husin memberi lampu hijau bagi pemain-pemain yang merupakan jebolan liga yang diikuti oleh 19 klub itu untuk masuk timnas.

"Pemain yang tidak ada klub juga kalau menurut pelatih pantas, bisa membela timnas," kata Djohar setelah terpilih, 9 Juli 2011.

Asisten Pelatih Timnas, Wolfgang Pikal mengatakan Riedl belum memberi instruksi apapun kepadanya terkait pernyataan Djohar. Namun menurut Pikal, Riedl dijadwalkan akan bertemu Djohar dalam waktu dekat ini.

"Kalau tidak malam ini (Selasa, 12 Juli 2011), mungkin besok (Rabu, 13 Juli). Yang pasti sudah ada jadwal pertemuan antara Riedl dan ketua PSSI yang baru," kata Pikal saat dihubungi VIVAnews, Selasa, 12 Juli 2011.

Pikal menambahkan, Riedl juga akan memanggil Irfan untuk mengikuti seleksi timnas proyeksi Pra Piala Dunia 2014. Seleksi sekaligus pemusatan latihan ini akan digelar di Jakarta, mulai Rabu, 13 Juli 2011.

"Riedl tidak anti pemain dari LPI. Masalahnya, apakah pemain itu berkualitas atau tidak. Untuk timnas senior, Riedl akan memanggil satu pemain LPI untuk seleksi, yakni Irfan Bachdim," kata Pikal.

"Tiga pemain lagi akan dipanggil untuk ikut seleksi timnas U-23 proyeksi SEA Games 2011," pungkas Pikal.

Sebelumnya Riedl telah memanggil 25 nama untuk mengikuti seleksi timnas proyeksi Pra Piala Dunia 2014. Tak ada nama Irfan Bachdim pada skuad ini. Rencananya tim Garuda akan dikerucutkan menjadi 18 pemain. (sj)

• Sumber: http://bola.vivanews.com/news/read/232790-lawan-turkmenistan--riedl-akan-panggil-irfan

Artikel Terkait:


0 komentar:

Posting Komentar

KOLOM KOMENTAR TIDAK MENGGUNAKAN CAPJAY,, JADI JANGAN SUNGKAN UNTUK KOMEN. OK....

Jangan Lupa klik Tombol Like ya..!!

Twitter Delicious Facebook Digg Favorites More