INDONESIA

NEVER SAY NEVER
TERIMAKASIH ATAS KUNJUNGANNYA

Jangan Lupa klik Tombol Like ya..!!

Selasa, 12 Juli 2011

Survei: Inilah Kota Termahal Bagi Ekspatriat



Kota manakah yang paling mahal bagi pekerja asing alias ekspatriat? Ternyata bukan Paris, London, atau New York. Julukan kota termahal saat ini justru disematkan ke Luonda, wilayah yang menjadi ibukota suatu negara di Afrika bagian selatan: Angola.

Menurut stasiun berita BBC, 11 Juli 2011, hasil itu berdasarkan riset dari Mercer's Cost of Living Survey. Menurut survei itu, sudah dua tahun berturut-turut Luanda bertengger di posisi puncak daftar kota termahal bagi ekspatriat.

Tokyo menempati posisi kedua dalam daftar itu, disusul oleh Ibukota Chad, N'Djamena. Pendatang baru dalam Sepuluh Besar daftar kota termahal versi ekspatriat adalah Singapura, yang naik ke peringkat delapan, dan Sao Paulo di Brazil, yang loncat dari posisi 21 ke peringkat ke-10.

Survei Mercer itu melibatkan para ekspat di 214 kota terkemuka di dunia. Penelitian tersebut berdasarkan harga makanan, tempat tinggal, transportasi dan pakaian. New York City menjadi patokan perbandingan, karena semua harga diukur dengan mata uang dolar AS.

Sebagai kota paling mahal se-Eropa, Moskow dalam survei skala global justru berada di peringkat empat selama dua tahun berturut-turut. Jenewa berada di posisi lima. Ibukota Inggris, London, justru masih berada di luar Sepuluh Besar, bahkan tahun ini turun satu peringkat menjadi 18.

Menurut Times of India, Angola mengundang daya tarik para ekspatriat untuk bekerja di sana karena kaya akan minyak. Berhubung banyak kebutuhan pokok di Angola berupa produk impor, otomatis inflasi di sana membumbung tinggi.

Kendati memiliki kota termahal di dunia dan minyak mentah yang melimpah, Angola sendiri masih tergolong negara miskin. Situasi keamanan di negeri Afrika bagian selatan itu masih labil setelah dilanda Perang Saudara selama 27 tahun.

• Sumber: http://dunia.vivanews.com/news/read/232705-survei-ini-dia-kota-termahal-versi-ekspatriat

Artikel Terkait:


0 komentar:

Posting Komentar

KOLOM KOMENTAR TIDAK MENGGUNAKAN CAPJAY,, JADI JANGAN SUNGKAN UNTUK KOMEN. OK....

Jangan Lupa klik Tombol Like ya..!!

Twitter Delicious Facebook Digg Favorites More